Sukses

Karim Benzema Tak Mungkin Gabung Lagi Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar

Liputan6.com, Jakarta Karim Benzema dilaporkan sudah tidak mungkin kembali ke skuad Prancis di Piala Dunia 2022. Sebelumnya, muncul rasa optimisme striker Real Madrid itu akan kembali ke timnas.

Pemenang Ballon d'Or itu, dipanggil ke skuad Didier Deschamps untuk Piala Dunia pertamanya sejak 2014. Namun, Benzema tak bisa mengikuti turnamen sepak bola akbar ini, karena cedera.

Benzema sebenarnya telah berjuang untuk tetap fit sepanjang paruh pertama musim 2022-23. Bahkan, dia telah bergabung kembali dengan tim untuk latihan penuh menjelang pertandingan pembuka Grup D melawan Australia pada 22 November.

Namun, pemain berusia 34 tahun itu mengalami masalah paha baru dan harus absen dari turnamen. Situasi ini menambah krisis cedera yang dialami skuad Deschamps yang tengah berusaha mempertahankan gelar juara bertahan.

Benzema diberi waktu pemulihan selama tiga minggu setelah mengalami masalah pada 19 November 2022 lalu, yang secara teoritis tidak mengesampingkan peluangnya untuk berlaga lagi di tahap akhir Piala Dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Tidak Mungkin

Pada Senin malam, diperoleh informasi bahwa mantan pemain Lyon itu kemungkinan akan kembali ke kubu Bleus. Pasalnya, dia tetap berada dalam daftar 26 pemain dan tidak digantikan oleh Deschamps.

Namun, RMC Sport sekarang mengklaim bahwa skenario seperti itu sangat tidak mungkin terjadi, meskipun Benzema pulih dengan baik dari masalah paha terbarunya.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa sang striker akan kembali berlatih pada hari Kamis depan di Madrid. Namun, hanya mampu melakukan latihan individu dan masih jauh untuk kembali ke kebugaran penuh.

3 dari 5 halaman

Keputusan

Deschamps akan memiliki keputusan akhir atas potensi reintroduksi Benzema, tetapi peluang pemain Real Madrid itu untuk kembali di Qatar dikatakan dan kecil, hampir nol.

Benzema mencetak 37 gol dan 20 assist dari 97 penampilannya dengan seragam Prancis. Meskipun sejauh ini, Les Bleus tetap tampil baik tanpa kehadiran Benzema.

Prancis menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar. Setelah mencatat kemenangan 4-1 atas Australia, mereka juga sukses kalahkan Denmark 2-1.

4 dari 5 halaman

Kylian Mbappe

Dengan absennya Benzema, Kylian Mbappe kini jadi andalan dan telah menghasilkan tiga gol dan satu assist di turnamen tersebut. Sedangkan Olivier Giroud menyamai rekor 51 gol Prancis milik Thierry Henry dengan dua gol melawan Australia.

Benzema terpaksa mundur dari turnamen hanya beberapa hari setelah Christopher Nkunku mengalami cedera lutut yang mengakhiri harapannya di Piala Dunia, sementara Presnel Kimpembe juga mundur karena masalah Achilles.

Trio tersebut bergabung dengan Mike Maignan, Paul Pogba dan N'Golo Kante di pinggir lapangan, sementara Lucas Hernandez menderita ligamen anterior robek dalam kemenangan pembukaan Perancis melawan Australia dan sekarang menghadapi bulan keluar.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS