Sukses

Hasil NBA: Buang Keunggulan 17 Poin, Lakers Dikalahkan Pacers Berkat Rookie

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers membuang kesempatan bagus meraih kemenangan saat menjamu Indiana Pacers pada lanjutan NBA 2022/2023, Selasa (29/11/2022) siang WIB. Pada laga di Crypto.com Arena itu Lakers kalah menyakitkan 115-116 berkat buzzer beater rookie tiga angka Andrew Nembhard.

Lakers mengawali pertandingan dengan sangat baik. Mereka hanya sebentar saja memberi kesempatan Pacers memimpin di kuarter pertama dan kedua. Saat jeda pertengahan pertandingan, Lakers memimpin enam poin.

Di kuarter ketiga, Lakers makin menggila. Dipimpin LeBron James dan Anthony Davis, Lakers terus memperlebar margin keunggulan. Mereka memimpin sampai 16 poin.

Kemenangan nampaknya akan diraih Lakers karena pada awal kuarter empat masih terus unggul dan bahkan sempat unggul 17 angka. Namun secara luar biasa Indiana Pacers membalikkan keadaan.

Buruknya akurasi tembakan LeBron di kuarter empat jadi malapetaka bagi Lakers. Pacers bisa membuat 10 angka beruntun. Kesalahan Davis yang hanya memasukkan satu dari dua hadiah free throw di akhir kuarter empat harus dibayar mahal.

Pacers kemudian menyamakan skor melalui lay-up dari Tyrese Haliburton. Lakers kembali unggul melalui jump shot LeBron James kala laga tersisa 20,9 detik lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dramatis

Di detik-detik akhir, Pacers tampil makin percaya diri usai mengejar ketertinggalan 17 poin. Pacers sukses melesakkan tiga angka di akhir laga guna membalikkan keadaan.

Jump shot Myles Turner yang gagal direbound Haliburton dan diumpankan kepada Nembhard. Sang rookie sukses melesakkan tembakan tiga angka sesaat sebelum buzzer berbunyi tepat dihadapan LeBron. Pacers pun menang 116-115.

 

3 dari 3 halaman

Haliburton

Haliburton menjadi bintang kemenangan Pacers dengan hampir membuat triple double. Dia finis dengan 24 poin, 14 assists dan tujuh rebound. Rookie lainnya milik Pacers juga tampil cemerlang. Bennedict Mathurin menghasilkan 23 poin dan delapan rebound. Nembhard sendiri finis dengan 12 angka.

Sementara di Lakers, Davis memimpin dengan raihan 25 poin dan 13 rebound. LeBron sendiri hanya menghasilkan 21 angka dan tujuh rebound di laga kali ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS