Sukses

Prediksi Susunan Pemain Kamerun vs Serbia di Grup G Piala Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan Kamerun melawan Serbia pada matchday kedua Grup G Piala Dunia 2022 akan digelar di Al Janoub Stadium, Senin, 28 November, pukul 17.00 WIB. Laga ini penting bagi kedua tim untuk memetik poin pertama mereka.

Ini akan menjadi pertemuan kedua antara kedua tim, dengan Serbia mengamankan kemenangan pada laga persahabatan dengan skor 4-3 pada Juni 2010. Pertandingan tersebut dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform EMTEK, mulai dari saluran televisi SCTV dan Moji, aplikasi OTT Vidio, hingga jaringan TV satelit Nex Parabola. 

Banyak yang mengira Kamerun akan keluar dari kedalaman mereka. Tapi, tim Rigobert Song giat dan menikmati dominasi dalam waktu lama dalam permainan melawan Swiss. Mereka cenderung akan menampilkan performa energik yang serupa melawan Serbia.

Kamerun punya lini tengah yang kompeten, terdiri dari pemain kunci Napoli Andre-Frank Zambo Anguissa, Gael Ondoua, dan lini tengah pertahanan Martin Hongla. 

Selain itu, ada banyak upaya menyerang, dengan pemain seperti bintang Lyon Karl Toko Ekambi dan pemain sayap Brentford Bryan Mbeumo. Duo ini akan menyebabkan masalah dengan kecepatan, kekuatan, dan tipu daya mereka ke lini pertahanan Serbia.

Di lain pihak, Serbia mendapat pukulan besar dengan absennya bek sayap Juventus, Fillip Kostic. Karena mereka cenderung sedikit mengandalkan bola mati dan umpan silang untuk menghasilkan serangan dengan duet mencolok Aleksandar Mitrovic dan Dusan Vlahovic di dalam kotak.

Berbicara tentang kekuatan serangan, Vlahovic hanya tampil dari bangku cadangan melawan Brasil dan mungkin akan menjadi starter dalam pertandingan ini bersama Mitrovic saat mereka mencari daya tembak tambahan di lini depan. Striker Juventus itu dalam performa yang bagus musim ini.

Serbia juga memiliki gelandang-gelandang yang sangat berbakat seperti Sergej Milinkovic-Savic dan Dusan Tadic, yang dapat membuka pertahanan lawan dengan satu umpan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Kamerun (4-3-3): Andre Onana; Nouhou Tolo, Nicolas Nkoulou, Jean-Charles Castelletto, Collins Fai; Martin Hongla, Samuel Gouet, Andre-Frank Zambo Anguissa; Karl Toko Ekambi, Eric Maxim Choupo-Moting, Bryan Mbeumo.

Pelatih: Rigobert Song (Kamerun).

Info skuad: Tidak ada pemain absen.

 

Serbia (3-4-1-2): Vanja Milinkovic-Savic; Strahinja Pavlovic, Milos Veljkovic, Nikola Milenkovic; Filip Mladenovic, Sergej Milinkovic-Savic, Sasa Lukic, Andrija Zivkovic; Dusan Tadic; Aleksandar Mitrovic, Dusan Vlahovic.

Pelatih: Dragan Stojkovic (Serbia).

Info skuad: Filip Kostic (meragukan).

3 dari 3 halaman

Head to Head

Pertemuan Terakhir

05/06/2010 Serbia 4-3 Kamerun (Friendly).

 

5 Pertandingan Terakhir Kamerun (K-K-S-S-K)

23/09/22 Kamerun 0-2 Uzbekistan (Friendly)

27/09/22 Korea Selatan 1-0 Kamerun (Friendly)

10/11/22 Kamerun 1-1 Jamaika (Friendly)

18/11/22 Kamerun 1-1 Panama (Friendly)

24/11/22 Swiss 1-0 Kamerun (Piala Dunia).

 

5 Pertandingan Terakhir Serbia (S-M-M-M-K)

13/06/22 Slovenia 2-2 Serbia (UNL)

25/09/22 Serbia 4-1 Swedia (UNL)

28/09/22 Norwegia 0-2 Serbia (UNL)

18/11/22 Bahrain 1-5 Serbia (Friendly)

25/11/22 Brasil 2-0 Serbia (Piala Dunia).

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS