Sukses

Jadwal Piala Dunia 2022 Kamerun vs Serbia: Perebutan Poin Pertama Kedua Tim

Liputan6.com, Jakarta - Kamerun akan menghadapi Serbia pada matchday kedua Grup G Piala Dunia 2022 Qatar di Al Janoub Stadium, Senin (28/11) pukul 17:00 WIB. Kedua belah pihak ingin mendapatkan poin pertama mereka di putaran final Piala Dunia 2022.

Kamerun dan Serbia sama-sama belum mendapatkan poin karena kekalahan pada laga perdana Piala Dunia 2022. Tapi, Serbia diunggulkan dalam pertandingan ini karena dipenuhi dengan bakat dari beberapa liga top di Eropa, yang bisa menjadi kunci untuk mengamankan hasil di sini.

Sementara itu, Kamerun kini tanpa kemenangan dalam lima pertandingan berturut-turut (S2 K3). Tapi, secara defensif mereka cukup bagus dengan hanya kebobolan tiga tembakan tepat sasaran, masalah terakhir mereka dikaitkan dengan kurangnya serangan, dengan tim hanya mencetak dua gol dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Di lain pihak, Serbia juga kalah dalam pertandingan pembukaan mereka, kalah 0-2 di tangan favorit turnamen Brasil. Meski itu adalah hasil yang mengecewakan, manajer Dragan Stojkovic lebih tertarik untuk fokus pada hal-hal positif dari kinerja mereka.

Mereka melakukan perlawanan yang berani untuk sebagian besar pertandingan sebelum mereka akhirnya takluk dari beberapa pemain berkelas Brasil yang tampil mempesona. Bagaimana pun Serbia telah membuat frustrasi Brasil di sebagian besar pertandingan. Dan mereka hanya butuh ketajaman lebih di lini depan.

Berbicara tentang kekuatan serangan, Vlahovic yang tampil dari bangku cadangan melawan Brasil mungkin akan menjadi starter dalam pertandingan ini bersama Mitrovic saat mereka mencari daya tembak tambahan di lini depan. Striker Juventus itu dalam performa yang bagus musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Siaran Langsung Pertandingan

Pertandingan antara Kamerun melawan Serbia pada matchday kedua Grup G Piala Dunia 2022 akan digelar di Al Janoub Stadium, Senin, 28 November 2022 pukul 17.00 WIB. Laga ini penting bagi kedua tim untuk memetik poin pertama mereka di putaran final Piala Dunia. 

Pertandingan tersebut dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform EMTEK, mulai dari saluran televisi SCTV dan Moji, aplikasi OTT Vidio, hingga jaringan TV satelit Nex Parabola. Adapun jadwal lengkap pertandingan lainnya bisa diperoleh di link berikut.

Ini akan menjadi pertemuan kedua antara kedua tim, dengan Serbia mengamankan kemenangan pada laga persahabatan dengan skor 4-3 pada Juni 2010. Serbia hanya bertemu tim Afrika sekali setelah itu, pada Maret 2018, ketika mereka mengalahkan Nigeria 2-0 dalam pertandingan persahabatan.

Serbia telah kalah delapan dari sepuluh pertandingan Piala Dunia FIFA terakhir mereka. Sementara Kamerun kalah dalam delapan pertandingan Piala Dunia FIFA terakhir mereka. Di sisi lain, Aleksandar Mitrovic telah mencetak enam gol dalam enam pertandingan kompetitif terakhir Serbia.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Kamerun (4-3-3): Andre Onana; Nouhou Tolo, Nicolas Nkoulou, Jean-Charles Castelletto, Collins Fai; Martin Hongla, Samuel Gouet, Andre-Frank Zambo Anguissa; Karl Toko Ekambi, Eric Maxim Choupo-Moting, Bryan Mbeumo.

Pelatih: Rigobert Song (Kamerun).

Info skuad: Tidak ada pemain absen.

 

Serbia (3-4-1-2): Vanja Milinkovic-Savic; Strahinja Pavlovic, Milos Veljkovic, Nikola Milenkovic; Filip Mladenovic, Sergej Milinkovic-Savic, Sasa Lukic, Andrija Zivkovic; Dusan Tadic; Aleksandar Mitrovic, Dusan Vlahovic.

Pelatih: Dragan Stojkovic (Serbia).

Info skuad: Filip Kostic (meragukan).

 

Head to head 

Pertemuan Terakhir

05/06/2010 Serbia 4-3 Kamerun (Friendly).

 

5 Pertandingan Terakhir Kamerun (K-K-S-S-K)

23/09/22 Kamerun 0-2 Uzbekistan (Friendly)

27/09/22 Korea Selatan 1-0 Kamerun (Friendly)

10/11/22 Kamerun 1-1 Jamaika (Friendly)

18/11/22 Kamerun 1-1 Panama (Friendly)

24/11/22 Swiss 1-0 Kamerun (Piala Dunia).

 

5 Pertandingan Terakhir Serbia (S-M-M-M-K)

13/06/22 Slovenia 2-2 Serbia (UNL)

25/09/22 Serbia 4-1 Swedia (UNL)

28/09/22 Norwegia 0-2 Serbia (UNL)

18/11/22 Bahrain 1-5 Serbia (Friendly)

25/11/22 Brasil 2-0 Serbia (Piala Dunia).

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS