Sukses

Jadwal Piala Dunia 2022 Brasil vs Swiss: Tarian Samba Tanpa Neymar Jr

Liputan6.com, Jakarta Brasil akan berusaha secepat mungkin mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Karena itu, pertandingan kontra Swiss di Grup G akan sangat menentukan bagi "Tim Samba" tapi tanpa sang bintang Neymar Jr.

Setelah kemenangan 2-0 atas Serbia di laga pertama Piala Dunia kemarin, kini Brasil berada di puncak klasemen Grup G dan dibuntuti oleh Swiss yang sebelumnya menang 1-0 atas Kamerun.

Karena itu, kemenangan akan memastikan satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia Qatar bagi kedua tim. Namun, peluang bagi Swiss cukup berat kalau melihat statistik.

Brasil tercatat tak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir fase grup Piala Dunia. Dan belum ada negara yang tak terkalahkan dalam 17 laga, karena itu kemenangan bisa membawa Brasil catatkan rekor baru.

Sosok yang wajib diwaspadai Swiss adalah Richarlison di lini depan. Penyerang Tottenham Hotspur ini sudah mencetak sembilan gol dalam tujuh pertandingan Brasil di seluruh kompetisi. Sementara Neymar Jr dipastikan absen.

Tapi andalan Swiss di lini depan yaitu Breel Embolo bisa menghadirkan kejutan. Penyerang kelahiran Kamerun itu mencetak empat gol dalam empat pertandingan terakhir.

Kalau bisa menang, Swiss juga akan catatkan rekor tersendiri yaitu berhasil menang dalam dua laga pertama Piala Dunia.

Jika menilik sejarah pertemuan di Piala Dunia, Swiss bisa saja mencuri satu poin dari Brasil. Karena dua pertemuan sebelumnya berakhir imbang (2-2 pada 1950, 1-1 pada 2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Brasil vs Swiss

Brasil dan Swiss akan bertemu pada laga kedua Grup G hari Senin, 28 November 2022, pukul 23.00 WIB di Stadium 947, Doha.

Pertandingan tersebut dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform EMTEK, mulai dari saluran televisi SCTV dan Moji, aplikasi OTT Vidio, hingga jaringan TV satelit Nex Parabola. Adapun jadwal lengkap pertandingan lainnya bisa diperoleh di link berikut.

Sayangnya, Brasil dipastikan tanpa bintang dan penyerang andalan mereka, Neymar Jr, yang mengalami cedera engkel pada laga kontra Serbia.

Engkelnya tampak bengkak usai berkali-kali mendapatkan tekel keras Nikola Milenkovic. Neymar pun divonis tidak bisa bermain di sisa laga fase grup melawan Serbia dan Kamerun.

Danilo juga dipastikan tidak bisa bermain pada laga nanti karena cedera engkel juga mendera dirinya. Kemungkinan besar Tite akan mempercayakan Fred dan Dani Alves untuk bermain.

Di sisi lain, Swiss juga akan kehilangan penyerangnya yaitu Renato Steffen yang kondisinya masih belum pulih betul imbas cedera otot.

Meski tanpa penyerang-penyerang andalan mereka, sudah pasti pertandingan antara Brasil kontra Swiss ini tidak boleh dilewatkan karena bakal jadi pertarungan perebutan tiket babak 16 besar.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan Pemain:

Brasil: Alisson; Eder Militao, Thiago Silva, Marquinhos, Alex Sandro; Casemiro, Fred, Paqueta; Raphinha, Richarlison, Vinicius Junior

Pelatih: Tite

Swiss: Yann Sommer; Silvan Widmer; Manuel Akanji, Nico Elvedi, Ricardo Rodriguez; Remo Freuler, Granit Xhaka, Djibril Sow; Xherdan Shaqiri, Breel Embolo, Ruben Vargas

Pelatih: Murat Yakin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS