Sukses

Prediksi Susunan Pemain Tunisia vs Australia di Grup D Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Timnas Tunisia akan menghadapi Australia dalam lanjutan pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar Grup D. Pada laga yang digelar Sabtu (26/11) ini bakal menjadi momentum pembuktian bagi kedua tim, setelah hasil minor pada partai pembuka Grup D.

Kedua tim tidak berhasil mendapatkan poin maksimal saat melakoni laga perdana grup Piala Dunia 2022. Hasil Tunisia masih lebih oke ketimbang Negeri Kanguru, Wahbi Khazri dan kawan-kawan ditahan imbang 0-0 oleh Denmark dan Australia harus takluk 1-4 dari Prancis.

Kedua tim melaporkan akan turun dengan kekuatan penuh lantaran tidak ada pemain yang cedera serius. Formasi dan skema permainan kedua tim juga dikabarkan tidak akan ada yang berubah dari pertandingan pertama meskipun belum berhasil meraih hasil positif pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Playmaker sekaligus pemain yang paling berpengalaman di Tunisia, Wahbi Khazri diprediksi akan bermain sejak menit awal setelah dicadangkan pada pertandingan perdana melawan Denmark. Khazri sejauh ini sudah mencetak 24 gol untuk Timnas Tunisia.

Pemain muda Manchester United, Hannibal Mejbri akan berharap kesempatan dimainkan kembali pada saat melawan Australia. Sebelumnya, Mejbri mendapatkan kesempatan 15 menit bermain saat melawan Denmark di pertandingan perdana.

Tidak jauh berbeda, Timnas Australia juga tetap akan memainkan formasi dan skema permainan yang nyaris sama pada saat dibantai Prancis 1-4. Di bawah mistar Pelatih Timnas Australia, Kasper Hjulmand diprediksi akan tetap mempercayakan kepada Matt Ryan yang juga menjadi kapten.

Sementara nama-nama seperti Nathaniel Atkinson, Harry Souttar, Aziz Behich, Aaron Mooy dan Craig Goodwin juga masih tetap menghiasi susunan pemain The Socceroos pada saat laga melawan Tunisia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Tunisia:

3-4-2-1

Kiper: Aymen Dahmen

Belakang: Dylan Bronn, Yassine Meriah, Montassar Talbi

Tengah: Mohamed Drager, Ellyes Skhiri, Aissa Laidouni, Ali Abdi, Wahbi Khazri, Youssef Msakni

Depan: Issam Jebali

Australia:

4-3-3

Kiper: Mathew Ryan

Belakang: N. Atkinson, Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich

Tengah: Jackson Irvine, Aaron Mooy, Riley McGree

Depan: Mathew Leckie, Craig Goodwin, Mitchell Duke

Head to Head:

Keduanya baru pernah satu kali bertemu sebelum Piala Dunia 2022 tepatnya pada Piala Konferedasi tahun 2005. Pada pertandingan itu, Tunisia berhasil mengalahkan Australia 2-0.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Tim

Tunisia:

Wahbi Khazri menjadi pemain yang paling terlibat langsung dalam setiap empat gol terakhir Tunisia di putaran final Piala Dunia (2 gol, 2 assist).

Tunisia mempertahankan clean sheet kedua mereka dalam 16 pertandingan Piala Dunia ketika mereka bermain imbang 0-0 dengan Denmark.

Eagles of Carthage hanya memiliki 38,7% penguasaan bola melawan Denmark dan akurasi umpan Tunisia hanya 55,4%.

Australia:

Setelah kalah 4-1 dari Prancis, Socceroos kini hanya mencatatkan satu clean sheet dalam 17 pertandingan final Piala Dunia mereka.

Sebelas dari 17 pertandingan itu berakhir dengan kekalahan dan Australia belum berhasil menang dari tujuh pertandingan terakhir mereka. Ini rekor tanpa kemenangan terpanjang mereka dalam Piala Dunia.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS