Sukses

Jadwal Piala Dunia 2022 Tunisia vs Australia: Pertandingan Pembuktian

Liputan6.com, Jakarta Timnas Tunisia akan menghadapi Australia dalam lanjutan pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar Grup D. Pada laga yang digelar Sabtu (26/11) ini bakal menjadi momentum pembuktian bagi kedua tim, setelah hasil minor pada partai pembuka Grup D.

Kedua tim tidak berhasil mendapatkan poin maksimal saat melakoni laga perdana grup Piala Dunia 2022. Hasil Tunisia masih lebih oke ketimbang Negeri Kanguru, Wahbi Khazri dan kawan-kawan ditahan imbang 0-0 oleh Denmark dan Australia harus takluk 1-4 dari Prancis.

Tunisia saat ini berada di posisi kedua Frup D Piala Dunia 2022 di Qatar dengan raihan satu poin hasil imbang atas Denmark. Sedangkan The Socceroos berada di posisi paling buncit dengan nol poin dan selisih gol tiga dari laga melawan Prancis.

Jika Tunisia kalah dari Australia, masih ada kesempatan bagi tim asuhan Jalel Kadri ini untuk lolos ke babak 16 besar asalkan pada pertandingan terakhir melawan Prancis bisa menang. Itupun masih tergantung hasil pertandingan lainnya.

Sebaliknya, jika Australia kalah peluang Craig Goodwin lolos ke babak 16 besar sangat tipis dan hampir dipastikan tidak bisa lolos karena sudah menderita dua kali kekalahan. Maka, kemenangan menjadi harga mati bagi The Socceroos.

Timnas Tunisia berada dalam semangat yang baik menjelang pertandingan di mana kemenangan akan memastikan langkah Tunisia bisa lebih jauh. Tunisia memastikan tidak ada pemain cedera yang baru, maka tidak ada perubahan pola permainan.

Playmaker Tunisia, Wahbi Khazri, yang telah mencetak 24 gol untuk tim nasional, kemungkinan besar akan dimainkan sejak menit awal setelah menjadi cadangan saat melawan Denmark di pertandingan perdana.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Jadwal Tunisia vs Australia

Duel Tunisia vs Australia akan digelar pada Sabtu (26/11) pukul 17.00 WIB. Laga ini menjadi pembuktian kedua tim di Grup D Piala Dunia 2022 Qatar, pasalnya kedua tim tidak meraih hasil bagus di pertandingan perdana.

Kedua tim melaporkan akan turun dengan kekuatan penuh lantaran tidak ada pemain yang cedera serius. Formasi dan skema permainan kedua tim juga dikabarkan tidak akan ada yang berubah dari pertandingan pertama meskipun belum berhasil meraih hasil positif.

Pertandingan Tunisia vs Australia ini dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform EMTEK, mulai dari saluran televisi SCTV dan Moji TV, aplikasi OTT Vidio, hingga jaringan TV satelit Nex Parabola. Atau bisa klik di link ini

Untuk jadwal lengkap Piala Dunia 2022 Qatar bisa di klik link berikut ini:Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Tunisia:

3-4-2-1

Kiper: Aymen DahmenBelakang: Dylan Bronn, Yassine Meriah, Montassar TalbiTengah: Mohamed Drager, Ellyes Skhiri, Aissa Laidouni, Ali Abdi, Wahbi Khazri, Youssef MsakniDepan: Issam Jebali

Australia:

4-3-3

Kiper: Mathew RyanBelakang: N. Atkinson, Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz BehichTengah: Jackson Irvine, Aaron Mooy, Riley McGreeDepan: Mathew Leckie, Craig Goodwin, Mitchell Duke

Head to Head:

Keduanya baru pernah satu kali bertemu sebelum Piala Dunia 2022 tepatnya pada Piala Konferedasi tahun 2005. Pada pertandingan itu, Tunisia berhasil mengalahkan Australia 2-0.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS