Sukses

Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022: Richarlison Ramaikan Persaingan

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia 2022 Qatar telah menyelesaikan pertandingan pertama di masing-masing grup. Gol demi gol telah tercipta dan mengantarkan sejumlah nama dalam daftar pencetak gol terbanyak atau top skor. 

Persaingan sejauh ini terbilang merata. Belum ada satu pemin yang terlalu menonjol. Kemenangan telak 6-2 yang diraih Inggris atas Iran pada penyisihan Grup B juga tidak sampai melambungkan satu nama. 

Dari laga ini, Bukayo Saka yang mencetak dua gol ikut menghiasi daftar top skor sementara Piala Dunia 2022. Di posisi yang sama juga bercokol Enner Valencia yang tampil memukau di pertandingan pembuka melawan tuan rumah Qatar. Dalam duel ini, Valencia juga mencetak dua gol, pada menit ke-16 dan 31.

Kemenangan 7-0 Spanyol atas Kosta Rika di Grup E juga tidak diwarnai aksi borong gol satu pemain. Dalam laga ini, Ferran Torres yang tampil gemilang hanya dua kali mencatatkan namanya di papan skor. Sementara 5 gol lainnya dibagi rata Dani Oimo, Marco Asensio, Gavi, Carlos Soler, dan Alvaro Morata.  

Sementara itu, nama Richarlison juga ikut meramaikan perburuan sepatu emas Piala Dunia 2022. Namanya kini menghiasi posisi teratas setelah memborong dua gol dalam laga Brasil vs Kosta Rika pada laga penyisihan grup G di Stadion Lusail, Jumat (25/11/2022). Dalam laga ini, Brasil menang 2-0.  

Persaingan persaingan di papan top skor sementara Piala Dunia 2022 tidak hanya diramaikan oleh pemain-pemain dari tim yang memenangkan pertandingan saja. Satu nama, yakni Mehdi Taremi justru berasal dari tim yang kalah. Taremi mencetak dua gol saat timnya, Iran dipermalukan oleh Inggris di laga perdana. 

Di bawah ini adalah susunan top skor sementara Piala Dunia 2022:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Daftar Top Skor Sementara

Sementara itu, dua bintang sepak bola dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama sudah membuka keran golnya di Piala Dunia 2022. Messi merupakan pencetak gol tunggal bagi Albiceleste saat dipermalukan Arab Saudi 1-2 pada penyisihan Grup C, 22 November lalu.  

Torehan yang sama juga diraih rivalnya, Ronaldo. CR7 mencetak satu gol saat Portugal menang 3-2 atas Ghana. Ini merupakan gol kedelapan Ronaldo di 5 Piala Dunia berbeda (2006 , 2010, 2014, 2018, 2022).

 

Top Skor Sementara

  • Bukayo Saka (Inggris) : 2 gol
  • Enner Valencia (Ekuador: 2 gol
  • Ferran Tores (Spanyol): 2 gol
  • Mehdi Taremi (Iran): 2 gol
  • Olivier Giroud (Prancis): 2 gol
  • Richarlison (Brasil): 2 gol

 

1 gol: Alvaro Morata (Spanyol),Raheem Sterling (Inggris), Kylian Mbappe (Prancis), Dani Olmo (Spanyol), Adrien Rabiot (Prancis), Davy Klaassen(Belanda), Osman Bukari (Ghana),Rafael Leao (Portugal), Ritsu Doan (Jepang), Jack Grealish (Inggris),Marcus Rashford (Inggris), Takuma Asano (Jepang), Carlos Soler (Spanyol), Ilkay Gundogan (Jerman),Marco Asensio (Spanyol), Breel Embolo (Swiss), Craig Goodwin (Australia), Andre Ayew (Ghana),Saleh Alshehri (Arab Saudi),Michy Batshuayi (Belgia), Joao Felix (Portugal), Cristiano Ronaldo (Portugal),Tim Weah (AS),Salem Aldawsari (Arab Saudi), Gareth Bale (Wales),Jude Bellingham(Inggris), Cody Gakpo (Belanda), Gavi (Spanyol)Lionel Messi(Argentina)

 

To Assist Sementara

  • Bruno Fernandes (Portugal): 2 assist
  • Harry Kane (Inggris): 2 Assist
  • Ali Gholizadeh (Iran): 2 Assist
3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan 25-26 November 2022

Jumat (25/11/2022)

Grup A

20.00 WIB: Qatar Vs Senegal

23.00 WIB: Belanda Vs Ekuador

Grup B

17.00 WIB: Wales Vs Iran

 

Sabtu (26/11/2022)

Grup B

02.00 WIB: Inggris Vs Amerika Serikat

4 dari 4 halaman

Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022

Piala Dunia Qatar 2022 berlangsung sejak 20 November hingga 18 Desember 2022. Ini merupakan kali pertama kejuaraan sepak bola empat tahunan itu berlangsung di Timur Tengah. Masih banyak pertandingan seru yang akan tersaji. Agar tidak kelewatan, Anda bisa dapatkan jadwal lengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.