Sukses

Prediksi Susunan Pemain Inggris vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022: Dua Bintang Inggris Sempat Bermasalah

Liputan6.com, Jakarta Timnas Inggris akan melakoni laga kedua mereka di Piala Dunia 2022 saat harus menghadapi Amerika Serikat di Al-Bayt Stadium pada Sabtu dini hari WIB, 26 November 2022 pukul 02.00 WIB. Pertandingan ini penting bagi kedua negara.

Berbekal kemenangan telak 6-2 atas Iran, Inggris jelas lebih diunggulkan pada laga nanti. Dengan tambahan tiga poin, "The Three Lions" bisa pastikan melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia.

Kubu Inggris bisa lebih tenang karena kapten sekaligus ujung tombak mereka, Harry Kane, dipastikan fit untuk bermain di laga melawan AS besok.

Sebelumnya, Kane sempat diragukan untuk melanjutkan aksi di Piala Dunia Qatar akibat cedera engkel yang didapatnya saat bertanding melawan Iran.

"Harry baik-baik saja. Dia berlatih terpisah dari tim tapi siap bertanding pada hari Jumat," ujar pelatih Inggris, Garreth Southgate.

Sementara itu, bek Manchester United, Harry Maguire, juga dinyatakan bisa bermain setelah sebelumnya sempat dikhawatirkan mengalami gegar otak akibat benturan dengan lawan.

"Dia sempat sakit yang berdampak pada penglihatannya. Kami langsung khawatir gegar otak, tapi setelah pemeriksaan keseluruhan tak ada apa-apa, jadi dia baik-baik saja," tambah sang pelatih.

Kyle Walker juga sudah kembali berlatih dan dinyatakan siap mengisi lini tengah saat hadapi AS. Ini akan jadi laga pertamanya sejak jalani operasi pangkal paha Oktober lalu.

Pemain yang masih diragukan kondisinya adalah penyerang Callum Wilson dan gelandang, James Maddison. Keduanya masih belum berlatih bersama rekan-rekannya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Upaya AS Redam Inggris

Dari kubu Amerika Serikat, pelatih Gregg Berhalter harus membuat keputusan penting terkait pemilihan skuadnya kontra Inggris nanti. Kemungkinan ada dua nama baru yang masuk starting XI.

Pasukan AS diprediksi tidak akan melakukan taktik "parkir bus" karena membutuhkan tiga poin, setelah hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Wales di laga pertama Grup B awal pekan kemarin.

Dua nama yang diprediksi masuk tim inti adalah Brenden Aaronson dan Gio Reyna. Keduanya dinilai bisa menambah keseimbangan tim saat menyerang.

Apalagi performa Yunus Musah dan Weston McKennie masih belum maksimal. Kemungkinan salah satu pemain ini akan dicadangkan, dan Reyna akan dicoba sejak awal.

Reyna sendiri adalah pemain Borussia Dortmund yang berteman dekat dengan gelandang muda Inggris, Jude Bellingham. Keduanya bisa saling bentrok di laga nanti.

Sorotan utama adalah lini belakang AS yang membuat kesalahan fatal pada pertandingan lawan Wales kemarin. Walker Zimmermman yang membuat pelanggaran krusial pada Gareth Bale bisa saja digantikan oleh Cameron Carter-Vickers.

Begitu juga Sergino Dest yang kondisinya belum pulih benar di sisi kanan pertahanan. Titik ini tentu bisa diekploitasi oleh kecepatan Raheem Sterling dalam serangan balik.

Di lini depan, Haji Wright kemungkinan akan dipilih sebagai pemain inti dibanding Josh Sargent. Wright lebih punya kecepatan sehingga bisa dengan cepat menekan bola sejak lini pertahanan lawan.

3 dari 3 halaman

Prediksi Skuad Inggris VS Amerika Serikat

Prediksi Susunan Pemain:

Inggris: Jordan Pickford, Kierran Trippier, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw, Jude Bellingham, Mason Mount, Declan Rice, Bukayo Saka, Harry Kane, Raheem Sterling

Amerika Serikat: Matt Turner, Sergino Dest, Walker Zimmerman, Tim Ream, Antonee Robinson, Tyler Adams, Weston McKennie, Giovanni Reyna, Timothy Weah, Haji Wright, Christian Pulisic

Head 2 Head:

Rekor Pertemuan di Piala Dunia:

29 Juni 1950: Amerika Serikat 1-0 Inggris

12 Juni 2010: Inggris 1-1 Amerika Serikat

5 Pertemuan Terakhir:

7 September 1994: Inggris 2-0 Amerika Serikat (persahabatan)

28 Mei 2005: Amerika Serikat 1-2 Inggris (Persahabatan)

28 Mei 2008: Inggris 2-0 Amerika Serikat (Persahabatan)

12 Juni 2010: Inggris 1-1 Amerika Serikat (Piala Dunia)

15 November 2018: Inggris 3-0 Amerika Serikat (Persahabatan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.