Sukses

Jelang Piala Dunia 2022, Bintang Inggris Gelar Latihan dengan Pekerja Migran

Skuad Three Lions bermain bersama pekerja migran sebagai tanda terimakasih atas kontribusi mereka menyiapkan penyelenggaraan Piala Dunia 2022 Qatar

Liputan6.com, Jakarta Bintang Inggris berlatih dengan pekerja migran yang membangun stadion Piala Dunia Qatar sebelum mengundang 19 dari mereka untuk menonton laga pembukaan mereka melawan Iran Senin (21/11/2022).

Melalui sesi latihan pada Kamis (17/11/2022) waktu setempat, sebagaimana dilansir Daily Mail, para pemain berterima kasih kepada beberapa negara termiskin di dunia atas kontribusi mereka pada turnamen tersebut.

Qatar menghadapi tuduhan serius tentang penggunaan tenaga kerja migran untuk mempersiapkan turnamen, termasuk bahwa para pekerja hanya dibayar hanya 1 rial per hari untuk bekerja keras dalam suhu terik yang membahayakan nyawa mereka.

Sebagai tanda terima kasih, manajer Inggris Gareth Southgate turun ke lapangan kompleks pelatihan Al Wakrah bersama kapten Harry Kane dan orang-orang seperti Bukayo Saka, Harry Maguire, Raheem Sterling, dan James Maddison untuk bertemu dengan beberapa pekerja.

Pemain depan Arsenal Bukayo Saka terlihat asik saat mengambil bagian dalam sesi latihan di kompleks pelatihan Al Wakrah di Qatar saat tim Inggris bersiap untuk memulai kampanye Piala Dunia mereka. Southgate juga mencetak gol saat adu penalti dadakan.

Sesi latihan ini diadakan atas permintaan tim sebagai tanda terimakasih kepada para pekerja meskipun tidak semua mendapatkan kesempatan yang sama. Sembilan belas dari mereka juga telah diberikan tiket ke pertandingan pertama Inggris di Grup B Piala Dunia 2022 melawan Iran, Senin (21/11/2022). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berbincang-bincang dengan Skuad Three Lions

Southgate dan para pemainnya berbicara kepada para pekerja setelah sesi latihan, dengan kepala eksekutif FA Mark Bullingham juga mengajukan pertanyaan tentang pengalaman mereka membangun delapan stadion dan infrastruktur lain yang digunakan selama turnamen.

Seorang juru bicara FA mengatakan: "Kami mengatakan pada bulan September kami ingin mengundang beberapa pekerja migran ke kamp untuk bertemu para pemain dan berterima kasih atas peran mereka dalam membantu menyelenggarakan turnamen," ujarnya.

Asosiasi Sepak Bola Inggris sudah mencoba melobi FIFA untuk menciptakan pusat permanen bagi tenaga kerja imigran di Qatar, yang biasanya berjumlah jutaan. FA juga mendorong FIFA untuk membuat dana kompensasi bagi keluarga yang kehilangan orang yang dicintai di lokasi konstruksi Piala Dunia.

Secara resmi, pihak berwenang di Doha mengatakan hanya tiga pekerja yang tewas membangun stadion - tetapi kelompok hak asasi manusia berpendapat angka sebenarnya setidaknya ratusan, jika tidak ribuan.

3 dari 5 halaman

Hotel Skuad Inggris Dijaga Pasukan Unta

Harry Kane bersama rekan satu timnya tiba di Bandara Internasional Hamad, Doha, Qatar, 15 November 2022. Inggris akan memainkan pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2022 melawan Iran pada 21 November. 

Hotel skuad Inggris dijaga oleh pasukan penjaga keamanan yang menunggangi unta. Inggris telah memilih untuk menginap di Souq Al Wakra Hotel, yang terletak di pantai Teluk Arab, hal itu lantaran Gareth Southgate ingin melarikan diri dari hiruk pikuk ibu kota Qatar, Doha.

Hotel ini terletak 12 mil dari Doha; tetapi terbukti jauh dari damai karena sudah ada dua unta di dekatnya yang merintih, mengerang, dan melolong setiap saat, menurut Daily Star.

Pasangan ini ditempatkan di kandang berpagar di pantai, yang dekat dengan 95 pemain dan staf FA yang beranggotakan 95 orang. Dan para pemain Inggris bahkan bisa mengalami gangguan tidur karena binatang-binatang itu dikenal berisik karena mereka menghasilkan berbagai suara keras.

4 dari 5 halaman

Daftar Skuad Inggris di Piala Dunia 2022

Kiper: Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Newcastle), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Bek: Kyle Walker (Manchester City), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Kieran Trippier (Newcastle), Ben White (Arsenal), Harry Maguire (Manchester United), John Stones (Manchester City), Eric Dier (Tottenham), Conor Coady (Everton), Luke Shaw (Manchester United)

Gelandang: Declan Rice (West Ham), Kalvin Phillips (Manchester City), Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Jordan Henderson (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), James Maddison (Leicester), Conor Gallagher (Chelsea)

Penyerang: Harry Kane (Tottenham), Callum Wilson (Newcastle), Bukayo Saka (Arsenal), Phil Foden (Manchester City), Raheem Sterling (Chelsea), Marcus Rashford (Manchester United), Jack Grealish (Manchester City)

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Inggris

Senin, 21 November 2022

 

Pukul 20:00 WIB: Inggris vs Iran (Stadium Internasional Khalifa)

 

Sabtu, 26 November 2022

 

Pukul 02:00 WIB: Inggris vs Amerika Serikat (Stadium Al Bayt)

 

Rabu, 30 November 2022

 

Pukul 02:00 WIB: Wales vs Inggris (Stadium Al Rayyan)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.