Sukses

Jadwal Opening Ceremony FIFA World Cup 2022 di SCTV dan Vidio, Lengkap dengan Laga Pekan Pertama

Piala Dunia 2022 bakal bergulir dalam hitungan hari. Opening Ceremony dan sejumlah laga pekan pertama bakal disiarkan secara live oleh SCM Grup melalui deretan media multi-platform yang dimiliki. Simak jadwal upacara pembukaan dan pertandingan pekan perdana Piala Dunia melalui artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Putaran final Piala Dunia Qatar alias FIFA World Cup 2022 akan dimulai dalam hitungan hari. Pertandingan pertama yang menampilkan duel tuan rumah Qatar melawan Ekuador dijadwalkan berlangsung pada 20 November 2022.

SCM (Surya Citra Media Tbk.) yang berada di bawah naungan EMTEK Grup sebagai pemegang hak siar tayangan Piala Dunia 2022 telah bersiap menyiarkan secara eksklusif laga-laga bergengsi dari timnas terbaik kelas dunia melalui deretan media multi-platform yang dimiliki.

Kick off laga perdana kompetisi sepak bola terakbar dunia nantinya akan ditandai dengan Opening Ceremony FIFA World Cup Qatar 2022 yang disiarkan secara langsung dari Stadion Al Bayt, Qatar, pada Minggu, 20 November 2022, mulai pukul 21.42 WIB.

Pembukaan Piala Dunia edisi ini dipastikan bakal berlangsung meriah, dengan dihadiri salah satu member grup K-Pop ternama yakni, Jungkook BTS. Kemeriahan dan kemegahan dari Opening Ceremony FIFA World Cup Qatar dapat disaksikan secara live di SCTV dan Vidio.

Masih di hari yang sama, SCTV juga akan menghadirkan “Konser Kick Off Pesta Bola Dunia 2022”, yang ditemani oleh Ben Kasyafani dan Natascha Germania.

“Konser Kick Off Pesta Bola Dunia 2022” akan menampilkan performa dari musisi Tanah Air Jamrud, Setia Band, Tri Suaka, dan Nabila Maharani, serta bintang sinetron SCTV Antonio Blanco Jr, Dylan Carr, Gerald Yo, dan Farhan Rasyid.

Tak hanya konser musik, pemirsa pun bakal diajak langsung untuk melihat kondisi stadion dan suasana Qatar secara live oleh tim liputan SCM yang bertugas di lokasi perhelatan.

Anda dapat menyambut kemeriahan FIFA World Cup Qatar 2022 dengan menyaksikan “Konser Kick Off Pesta Bola Dunia 2022”, pada Minggu, 20 November 2022, pukul 19.40 WIB, di SCTV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Laga Perdana

Tak perlu menunggu lama untuk menyaksikan penampilan tim nasional terbaik di Piala Dunia 2022. Pasalnya usai Opening Ceremony FIFA World Cup Qatar 2022, SCTV, Vidio, dan MOJI akan langsung menyuguhkan pertemuan Qatar melawan Ecuador dari Grup A, yang dijadwalkan berlangsung mulai pukul 22.15 WIB.

Selanjutnya pada Senin (21/11/2022), pecinta sepak bola Tanah Air dapat menikmati laga Grup B yang mempertemukan Inggris kontra Iran pada pukul 19.30 WIB, disusul duel Senegal vs Belanda dari Grup A pada pukul 22.30 WIB. Pertandingan ini juga dapat disaksikan secara live di SCTV, Vidio, dan MOJI.

Adapun pada Selasa (22/11/2022) tim-tim dari Grup B kembali unjuk gigi. Perjumpaan antara Amerika Serikat melawan Wales bakal dimulai pukul 01.30 WIB, sementara dari Grup D laga antara Denmark vs Tunisia akan dihelat pukul 19.30 WIB. Keduanya disiarkan secara live di SCTV, Vidio, dan Mentari TV.

Kemudian di hari yang sama, pukul 16.30 WIB dan pukul 22.30 WIB, SCTV, Vidio, dan MOJI juga akan menyiarkan pertandingan Grup C, Argentina vs Saudi Arabia dan Mexico vs Polandia.

3 dari 6 halaman

Pertandingan Grup D–H

Laga dari Grup D antara Prancis melawan Australia pukul 01.30 WIB akan membuka gelaran Piala Dunia pada Rabu, 23 November 2022. Laga ini dapat disaksikan melalui siaran langsung di SCTV, Vidio, dan MOJI.

Demikian pula dengan Grup E dan Grup F yang akan bertanding pada hari yang sama. Dari Grup E pertemuan antara German melawan Jepang akan hadir pukul 19.30 WIB, sementara Spanyol vs Kosta Rika tayang pukul 22.30 WIB di SCTV, Vidio, dan MOJI.

Selanjutnya masih dari Grup F, Maroko akan bertemu Kroasia pada pukul 16.30 WIB dan disiarkan live di SCTV, Vidio, dan Mentari TV. Adapun laga Belgia kontra Kanada pukul 01.30 WIB di SCTV, Vidio, dan MOJI akan menjadi pembuka  persaingan Piala Dunia pada 24 November 2022.

Pada hari yang sama, duo perwakilan Grup G, Swiss dan, Kamerun akan saling berjumpa pukul 16.30 WIB. Laga ini tayang di SCTV, Vidio, dan Mentari TV. Malam harinya, giliran grup neraka yakni Grup H yang bertanding.

Uruguay vs Korea akan hadir pada pukul 19.30 WIB, sedangkan Portugal vs Ghana menyusul pukul 22.30 WIB. Kedua laga disiarkan live di SCTV, Vidio, dan MOJI.

4 dari 6 halaman

Brasil Beraksi

Pada Rabu, 25 November 2022, giliran negara peraih gelar piala dunia terbanyak yang beraksi. Brasil dijadwalkan bersua dengan Serbia pukul pada 01.30 WIB, dan disiarkan secara langsung di SCTV Vidio, dan MOJI.

Pertandingan pada sore hari berlanjut dengan laga Wales vs Iran yang dihelat di Ahmad Bin Ali Stadium, pukul 16.30 WIB. Pertandingan tersebut bakal tayang di  SCTV, Vidio, dan Mentari TV.

Kembali ke di Grup A, malam harinya akan tersaji pertemuan antara Qatar melawan Senegal pada pukul 19.30 WIB, serta Inggris vs Ekuador pada pukul 22.30 WIB. kKeduarnya disiarkan di SCTV, Vidio, dan MOJI.

Berlanjut ke hari Kamis, 26 November 2022, akan tersaji pertemuan Inggris melawan Amerika Serikat pada pukul 01.30 WIB yang disiarkan secara live di SCTV, Vidio, dan MOJI.

Pada hari yang sama, pemirsa juga akan disuguhkan dua laga dari Grup D yakni, Tunisia vs Australia pada pukul 16.30 WIB, di SCTV, Vidio, dan Mentari TV, serta pertemuan antara Prancis melawan Denmark pada pukul 22.30 WIB, di SCTV, Vidio, dan MOJI.

Jangan pula lewatkan juga pertemuan antara Polandia melawan Arab Saudi dari Grup C, masih di haru yang sama pada pukul 19.30 WIB, live di SCTV, Vidio, dan MOJI.

5 dari 6 halaman

Akhir Pekan Pertama

Pekan pertama dari Piala Dunia 2022 akan ditutup dengan empat matches yang tersaji pada 27 November 2022. Argentina vs Meksiko dari Grup C akan dimainkan pada pukul 01.30 WIB, live di SCTV, Vidio, dan MOJI.

Selanjutnya, Grup E yang juga dikenal dengan grup neraka akan menghadirkan pertandingan antara Jepang melawan Kosta Rika pada pukul 16.30 WIB, live di SCTV, Vidio, dan Mentari TV.

Terakhir, dua laga dari Grup F akan tayang pada malam hari yakni, Belgia vs Maroko pada pukul 19.30 WIB dan Kroasia vs Kanada pada pukul 22.30 WIB yang dapat disaksikan melalui siaran di SCTV, Vidio, dan MOJI.

6 dari 6 halaman

Aktivitas Lain

Selain menghadirkan laga-laga bergengsi dari 32 tim peserta, berbagai aktivitas untuk menggaungkan euforia Piala Dunia juga telah dihadirkan dan dipersiapkan oleh SCM.

Beberapa di antaranya adalah Piala Dunia di Langit Indonesia “Berburu La’eeb” di 11 kota besar di Indonesia, serta “Bucin Piala Dunia Hias Kampungmu” dengan total hadiah senilai Rp1 miliar.

Seperti dketahui, SCM Grup telah hadir di 11 kota besar bersama maskot FIFA World Cup, La’eeb. dalam aktivitas Piala Dunia di Langit Indonesia “Berburu La’eeb” sejak 30 September 2022 hingga 13 November 2022. La’eeb akan kembali mengunjungi Jakarta, Bandung, dan Surabaya, sebagai kunjungan terakhir pada 18–20 November 2022.

Di sisi lain SCM Grup juga menghadirkan aktivitas “Bucin Piala Dunia Hias Kampungmu”. Dengan menghias kampung bertemakan FIFA World Cup Qatar 2022, pemirsa mendapat kesempatan untuk memenangkan total hadiah senilai Rp1 miliar.

Sebelumnya, 30 hari jelang kick off perdana FIFA World Cup Qatar 2022, SCTV di dalam naungan SCM Grup pun menggelar “Konser Histeria Pesta Bola Dunia 2022” yang berlangsung pada Kamis, 20 Oktober 2022. Sementara Indosiar dijadwalkan menghadirkan Konser Gila Bola 2022 yang pada Kamis, 17 November 2022 mulai pukul 19.30 WIB.

Irfan Hakim, Gilang Dirga, Rendra Soedjono, dan Edwin Setyadinata akan memandu kemeriahan Konser Gila Bola 2022 yang juga akan dimeriahkan oleh Ari Lasso, Gigi, Novia Bachmid, Reza Zakarya, Jamila, Selvi Aprilia, Anna Zanet, Findi BP, Via BP, Teamlo, penampilan spesial dari magician Russle Miracle serta special guest sportscaster.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.