Sukses

Pemilik Chelsea Ngebet Kontrak Cristiano Ronaldo, Graham Potter Tak Tertarik?

Pemilik Chelsea Todd Boehly kabarnya bakal kembali menghidupkan minatnya untuk mengontrak Cristiano Ronaldo dari MU. Namun, rencana ini bisa terhalang oleh pendapat Graham Potter. Kabar menyebut eks manajer Brighton kurang tertarik pada prospek penandatanganan CR7

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea belakangan kerap dikaitkan dengan bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo. Pemilik The Blues, Todd Boehly, memang disebut-sebut berminat menyewa jasa pemain internasional Portugal tersebut

Sayangnya, rencana tersebut kemungkinan bakal terhalang pendapat Graham Potter. Kabar yang berembus mengeklaim eks manajer Brighton & Hove Albion tidak tertarik dengan prospek penandatanganan Ronaldo dari Old Trafford.

Sekadar informasi, reputasi CR7 di MU saat ini sedang rusak parah menyusul keluarnya cuplikan wawancara sang pemain dengan Piers Morgan. Dalam pernyataannya kala itu, Ronaldo mengaku merasa dikhianati oleh pihak klub.

“Jujur, saya tidak tahu apakah saya harus mengatakan ini, tetapi saya tidak peduli. Orang harus mendengar kebenaran. Saya merasa dikhianati. Beberapa orang tidak menginginkan saya di sini (di MU). Tidak hanya tahun ini, tetapi juga tahun lalu,” ucap Ronaldo.

CR7 juga mengecam perkembangan Setan Merah sejak ditinggal Sir Alex Ferguson. Pesepak bola berusia 37 tahun pun menyatakan tak mau menghormati Erik ten Hag lantaran sang pelatih sendiri diklaim tidak hormat padanya.

“Saya tidak menghormati dia (Erik ten Hag) karena dia tidak menunjukkan rasa hormat kepada saya. Jika Anda tidak menghormati saya, saya tidak akan pernah menghormati Anda,” pungkas Ronaldo saat ditanya soal hubungannya dengan sang pelatih.

Buruknya relasi MU dan Ronaldo saat ini diprediksi bakal membuat sang pemain kesulitan kembali ke Old Trafford usai membela negaranya di Piala Dunia 2022.

Pemilik Chelsea pun berniat memanfaatkan situasi itu. Boehly dikabarkan telah menjajaki kemungkinan untuk mengontrak Ronaldo di jendela transfer musim panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Ini bukanlah kali pertama Boehly menunjukkan minatnya pada Ronaldo. Sebelumnya, bos baru The Blues juga tertarik menyewa jasa CR7 di bursa transfer musim panas lalu. Akan tetapi gagasannya ditentang oleh eks manajer Chelsea Thomas Tuchel.

Tuchel kala itu khawatir kedatangan Ronaldo bakal menganggu kondisi di ruang ganti. Ia juga tak mau CR7 merusak keseimbangan trisula lini depan pilihannya, serta menghalangi rencananya di Stamford Bridge.

Walau demikian, Boehly nampaknya belum menghapus nama Ronaldo dari daftar pemain incaran. Daily Mail menilai bos Chelsea kemungkinan bakal menghidupkan kembali niatnya untuk mengontrak CR7. Ia bahkan diprediksi siap mengadakan pembicaraan lebih lanjut dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes.

3 dari 4 halaman

Pandangan Potter

Chelsea sebenarnya memang butuh kehadiran striker baru. Sejauh ini mereka cuma bergantung pada Pierre-Emerick Aubameyang, yang didatangkan dari raksasa La Liga Barcelona beberapa waktu lalu.

Namun, jika mempertimbangkan pendapat Potter, Boehly bisa saja gagal lagi memboyong Cristiano Ronaldo ke Old Trafford. Pasalnya, pelatih asal Inggris disebut memiliki posisi yang sama dengan Tuchel.

Pemberitaan Metro mengeklaim Potter juga tidak antusias dengan potensi kedatangan CR7 ke Chelsea. Sikap itu jelas bakal menjadi batu sandungan besar buat Boehly yang sudah ngebet mengontrak Ronaldo.

4 dari 4 halaman

Ditawarkan ke Bayern

Di sisi lain, agen Ronaldo telah berupaya mencari pelabuhan baru bagi kliennya. Jorge Mendes belum lama ini dikabarkan berdiskusi dengan Bayern Munchen mengenai kesepakatan untuk CR7.

Sayangnya, kubu Bundesliga ogah menerima tawaran tersebut. Skenario serupa juga pernah terjadi kala Ronaldo disodorkan oleh Mendes pada musim panas lalu.

“Saya suka Cristiano Ronaldo, (dia adalah) pemain luar biasa, tetapi setiap klub punya filosofi dan saya tidak yakin apakah itu hal yang tepat bagi Bayern dan Bundesliga jika kami merekrutnya sekarang,” ungkap CEO Bayern Oliver Kahn, dilansir dari Metro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Graham Potter adalah seorang pelatih dan mantan pemain sepak bola profesional asal Inggris, yang kini menjadi kepala pelatih Chelsea.

    Graham Potter

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Todd Boehly