Sukses

Piala Dunia 2022: Bayern Munchen Pecahkan Rekor Manchester City, Apa Itu?

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 Qatar akan dimulai dalam hitungan hari, atau tepatnya pada 20 November 2022. Klub-klub di dunia sudah mengirimkan sebagian pemainnya ke Piala Dunia 2022 untuk membela negaranya masing-masing.

Klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen menjadi tim penyumbang pemain terbanyak ke Piala Dunia 2022 dengan total 17 pemain. Jumlah ini mengalahkan rekor Manchester City pada Piala Dunia 2018 yang mengirimkan total 16 pemain.

Munchen paling banyak menyumbang pemain untuk Timnas Jerman. Tercatat De Bavarian mengirimkan 7 pemain untuk Der Panzer pada gelaran Piala Dunia 2022 ini.

Dilansir dari Futbal Infinito, sebelumnya juga ada klub dari Korea Selatan, Seoul Army Club yang pernah mengirimkan 16 pemainnya ke Piala Dunia saat Korea Selatan debut di Piala Dunia tahun 1954.

Pada Piala Dunia 2022 di Qatar ini, sebenarnya Barcelona juga mengirimkan 17 pemain, namun satu nama yaitu Sergino Dest (USA) merupakan pemain yang dipinjamkan ke AC Milan, maka tidak terhitung.

Sedangkan Manchester City sukses mengulangi jumlah pada tahun 2018 dengan mengirimkan 16 pemain juga ke Piala Dunia 2022. City paling banyak mengirimkan pemain ke Inggris (5) dan Portugal (3).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Pemain Munchen yang Dipanggil Timnas

Dari penjaga gawang, Munchen menyumbangkan Manuel Neuer untuk Timnas Jerman. Kemudian di posisi pemain belakang ada Dayot Upamecano (Prancis), Benjamin Pavard (Prancis), Lucas Hernandez (Prancis).

Lalu masih di pemain belakang, ada Matthijs de Ligt (Belanda), Alponsho Davies (Kanada), Noussair Mazraoui (Maroko), Josip Stanisic (Kroasia).

Kemudian di pemain tengah ada Joshua Kimmich (Jerman), Leon Goretzka (Jerman), Jamal Musiala (Jerman).

Di lini depan ada Thomas Muller (Jerman), Serge Gnabry (Jerman), Leroy Sane (Jerman), Kingsley Coman (Prancis), Sadio Mane (Senegal) dan Eric Maxim Choupo-Moting (Kamerun).

3 dari 5 halaman

Didominasi Timnas Jerman

Pada Piala Dunia 2022 ini, Bayern Munchen paling banyak menyumbang pemain untuk Timnas Jerman. Tercatat De Bavarian mengirimkan 7 pemain untuk Der Panzer dari sebagai posisi.

Pelatih kepala Timnas Jerman, Hansi Flick telah mengumumkan skuad 26 pemain yang dibawa ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Memang bukan hal mengejutkan jika sejumlah pemain Bayern Munchen masuk dalam daftar.

Ketujuh pemain Bayern Munchen yang dipanggil Timnas Jerman yaitu, Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Serge Gnabry, Leroy Sane, Jamal Musiala, dan Thomas Muller.

4 dari 5 halaman

Skuad Jerman

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munchen), Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)

Belakang: Thilo Kehrer (West Ham), Niklas Sule (Borussia Dortmund), David Raum (RB Leipzig), Antonio Rudiger (Real Madrid), Nico Schlotterbeck (Borussia Dortmund), Matthias Ginter (Freiburg), Armel Bella-Kotchap (Southampton), Christian Gunter (SC Freiburg), Lukas Klostermann (RB Leipzig).

Tengah: Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Julian Brandt (Borussia Dortmund), Leon Goretzka (Bayern Munchen), Ilkay Gundogan (Manchester City), Jamal Musiala (Bayern Munchen), Mario Gotze (Eintracht Frankfurt), Jonas Hoffman (Borrusia Monchengladbach).

Depan: Kai Havertz (Chelsea), Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund), Karim Adeyemi (Borussia Dortmund), Leroy Sane (Bayern Munchen), Thomas Muller (Bayern Munchen), Serge Gnabry (Bayern Munchen).

5 dari 5 halaman

Grup E

Jerman tergabung di Grup E pada Piala Dunia 2022 Qatar. Tim Panser satu grup dengan Spanyol, Jepang, dan Kosta Rika.

Jerman akan menghadapi Jepang pada laga pembuka Khalifa International Stadium, Rabu (23/11) pukul 20:00 WIB. Setelah itu, juara Piala Dunia 2014 tersebut bakal ditantang tim kuat Spanyol di Al Bayt Stadium, Senin, 28 November pukul 02:00 WIB.

Terakhir, Jerman akan melawan Kosta Rika. Pertandingan ini akan berlangsung di Al Bayt Stadium pada 2 Desember.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS