Sukses

MU Marah Besar, Bagaimana Nasib Cristiano Ronaldo Selanjutnya?

MU sangat marah dengan adanya wawancara kontroversial Cristiano Ronaldo dengan Piers Morgan. Hukuman berat sedang disiapkan Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta- Cristiano Ronaldo membuah heboh pada Minggu (13/11/2022) malam waktu Inggris. Megabintang Manchester United itu melakukan wawancara bombastis dengan Piers Morgan. Wawancara Ronaldo membuat panas banyak pihak termasuk MU dan para pemainnya.

Dalam wawancara dengan Morgan, Ronaldo menyerang manajemen MU, pelatih Erik ten Hag, mantan caretaker Ralf Rangnick hingga eks rekan setimnya Wayne Rooney.

Yang paling cetar membahana, Ronaldo mengaku merasa tak dihormati oleh Ten Hag. Pria Portugal itu juga menyatakan tak mau menghormati Ten Hag. Ronaldo juga menyentil perlakuan petinggi MU yang meragukan alasannya absen di tur pramusim karena anaknya sakit.

Selain itu Ronaldo mempertanyakan kesalahan MU memakai jasa Rangnick. Ronaldo mengaku sama sekali tidak mengenal sosok Rangnick sebelum ditunjuk MU. Fasilitas latihan MU juga diejek Ronaldo. Kemudian Ronaldo menyindir Rooney iri dengan dirinya setelah melancarkan kritik beberapa waktu lalu.

Menurut reporter Sky Sports News, Kaveh Solhekol, MU benar-benar terkejut dan marah dengan pernyataan Ronaldo. Setan Merah sama sekali tidak tahu soal adanya wawancara kontroversial Ronaldo dan Morgan.

Manchester United baru menyadari adanya wawancara Ronaldo sesaat sebelum Morgan merilis bocorannya pada Minggu malam. Saat mengetahui Ronaldo berbicara tidak-tidak kepada Morgan, skuad MU sedang dalam perjalanan untuk kembali ke Manchester dari London usai menang 2-1 atas Fulham di Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kecewa dan Siapkan Hukuman

"Erik Ten Hag dan pemain Manchester United sangat kecewa dengan cara dan waktu wawancara Cristiano Ronaldo. Klub baru mengetahui tentang wawancara itu saat mereka bersiap untuk terbang kembali dari London malam ini setelah pertandingan Fulham," kata Kaveh.

MU dipastikan akan mengambil tindakan tegas kepada Ronaldo. Bukan tidak mungkin eks pemain Juventus itu akan diputus kontrak lebih awal atau dibekukan ke tim U-21 sampai akhir musim.

"Manchester United kemungkinan besar akan mempertimbangkan semua opsi mereka terkait Ronaldo. Manajemen dan pemain tidak mengerti mengapa dia mengatakan apa yang dia katakan. Mereka sangat kecewa karena dia tidak menghormati klub, manajer, dan rekan satu timnya dengan cara ini."

3 dari 4 halaman

Tak Habis Pikir

Penggawa MU benar-benar tak habis pikir dengan ulah Ronaldo. Mereka selama ini selalu menghormatinya. MU juga kaget ternyata Ronaldo bertemu Morgan. Padahal Ronaldo meminta izin absen saat MU melawan Fulham karena alasan sakit.

“Ronaldo diberitahu pada hari Kamis bahwa dia tidak akan menjadi starter melawan Fulham tetapi dia akan berada di skuad. Dia mengatakan kepada klub bahwa dia sakit. Tidak ada seorang pun di MU yang pernah tidak menghormati Ronaldo - bahkan setelah dia meminta untuk pergi & setelah dia menolak masuk sebagai pemain pengganti melawan Spurs."

 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Berita Bola