Sukses

Cara Unik Wayne Rooney Memecah Kebosanan di Piala Dunia 2010

Hanya Rooney yang dapat mencairkan suasana kebosanan saat masih menjadi bagian timnas Inggris di Piala Dunia 2010.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Manchester United, Wayne Rooney, pernah mencoba untuk menyembuhkan kebosanan rekan setimnya di Inggris di Piala Dunia 2010 - dengan menonton salinan DVD pernikahannya bersama mereka.

Penggemar Three Lions tidak memiliki terlalu banyak kenangan indah tentang Piala Dunia di Afrika Selatan, apalagi dengan kekalahan 4-1 di babak 16 besar dari Jerman. Kekalahan itu sekaligus mengakhiri turnamen yang cukup menyedihkan bagi tim asuhan Fabio Capello.

Tapi, satu tema sepanjang Piala Dunia (2010) itu - dan hampir setiap turnamen besar lainnya - adalah kesenjangan yang ada di antara pertandingan.

Faktanya, Gareth Southgate dipuji karena memastikan para pemain Inggris tetap aktif selama Euro 2020, dengan lapangan basket indoor, kolam renang, bahkan turnamen dart antara pemain serta media semuanya terorganisir dengan baik.

Tetapi hal-hal sedikit berbeda pada 2010, meskipun kamp pelatihan Inggris terletak hanya dua mil jauhnya dari tempat pertandingan pembuka grup melawan Amerika Serikat.

Mantan striker Three Lions, Jermain Defoe, yang berada di turnamen di Afrika Selatan, pernah menjelaskan kisah yang tidak biasa tentang bagaimana Rooney membuat mereka sibuk selama satu malam.

Menurut Defoe, kisah itu berawal ketika seluruh pasukan Three Lions mulai menemui kebosanan selama singgah di Afrika Selatan. Sebagian pemain mungkin memiliki cara tersendiri untuk mengubur perasaan tersebut, tapi dirinya bersama Rooney punya cara lain untuk mengatasinya.

Mereka berdua memilih menyaksikan momen bahagia Rooney ketika melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, Coleen, pada 12 Juni 2008. Tayangan lewat DVD itu pula yang membuat perasaan bosan keduanya mencair. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketika Rooney Membuat Kesal Roy Keane

Jermain Defoe tentang kisah klasik Rooney

Berbicara kepada ESPN pada 2018, Defoe mengungkapkan bagaimana Rooney menggunakan langkah-langkah menarik untuk menyembuhkan kebosanannya.

"Ketika kami berada di Afrika Selatan, saya ingat suatu malam saya bosan, jadi saya dan Wayne Rooney duduk di kamarnya dan menonton seluruh momen pernikahannya di DVD.”

"Sangat menyenangkan menghabiskan waktu berkualitas dengan rekan setim. Wayne memiliki sesuatu seperti flash mob - para pelayan bernyanyi, menari.”

"Itu bagus karena dia adalah rekan saya di lini depan. Ya, Anda memang bosan, tapi semua tim bosan."

 

3 dari 3 halaman

Juga di MU

Cerita tersebut memang membawa kembali kenangan akan cerita serupa yang berkaitan dengan Rooney. Namun, kali ini selama hari-harinya di Man United - dan melibatkan Roy Keane.

Mantan striker Everton itu mengambil risiko besar selama persiapan untuk pertandingan tandang, ketika dia mematikan pertandingan liga rugby yang ditonton Keane - dan sebagai gantinya menonton The X Factor. Bisa dibayangkan reaksi orang Irlandia itu.

Keane mengungkapkan dalam bukunya: "Ada TV besar di ruangan itu. Saya mengikuti liga rugby, dan ada pertandingan besar.”

"Saya pergi ke toilet, kembali, dan seseorang telah mengganti saluran ke sesuatu yang lain - sesuatu yang bodoh, saya tidak ingat apa itu.”

"Beberapa pemain duduk di sana, cekikikan. Saya berkata, 'Di mana liga rugby?' Saya tahu Wayne sedang merencanakan sesuatu. Saya tahu dari wajahnya.”"Saya berkata, 'Di mana remote controlnya?' Dia berkata, 'Saya tidak tahu.' Saya berkata, 'Kamu benar-benar melakukannya'.”

"Saya tidak keluar, tetapi saya tidak mau repot-repot mencoba mendapatkan remote control kembali, jadi saya memutuskan untuk menonton sisa pertandingan di kamar saya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini