Sukses

NBA dan Emtek Perluas Kolaborasi, Siarkan Ratusan Pertandingan

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi bola basket terbaik dunia NBA dan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (Emtek), melalui anak perusahaannya PT Vidio Dot Com (Vidio), pada hari ini (09/11/2022) mengumumkan ekspansi kolaborasi yang tengah terjalin. Emtek memperluas cakupan siaran-nya sehingga menjadi platform penyiaran pertandingan NBA terlengkap pertama di Indonesia.

Perluasan kolaborasi Emtek dan NBA dimulai pada musim 2022-2023 yang telah berlangsung sejak tanggal 18 Oktober lalu. Emtek akan menghadirkan secara komprehensif musim reguler dan rangkaian acara NBA lain-nya, dalam pengantar Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Emtek juga menyiarkan lebih dari 250 pertandingan siaran langsung NBA setiap musim-nya pada platform OTT Vidio, serta menayangkan empat pertandingan langsung setiap minggu-nya pada channel televisi gratis (free-to-air TV), Moji, dan platform TV berbayar, Champions TV. Sebagai tambahan dari siaran pertandingan secara langsung.

Selain itu kini Emtek juga akan menawarkan NBA TV – channel televisi khusus pertandingan NBA yang tayang 24 jam nonstop – dan program lokal NBA, termasuk film dokumenter dan serial dokumenter asli (docu-series).

Pada musim ini, NBA dan Emtek akan kembali menghadirkan “NBA Weekend Showdown”, sebuah acara mingguan lokal yang membawa penggemar di Indonesia selangkah lebih dekat ke pertandingan yang telah berlangsung di sepanjang musim. Program ini dipandu oleh influencer lokal dan tokoh pebasket yang akan merangkum dan memberikan analisis serta wawasan tentang berita NBA terbaru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Vidio

Emtek juga terus mendukung program Jr. NBA di Indonesia yang telah menjangkau lebih dari 23,6 juta anak muda di tanah air sejak tahun 2014.

“Dengan menayangkan hampir 10.000 pertandingan dari berbagai cabang olahraga setiap tahun-nya, Vidio telah mengemban predikat sebagai “Home of Sports” dan platform OTT dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia,” ungkap Monika Rudijono, Managing Director Vidio.

“Kami senang dapat memperluas hubungan kerjasama dengan NBA, dan secara konsisten melayani para pengguna dengan menjadi platform OTT eksklusif yang menyediakan berbagai pertandingan serta tayangan pendukung NBA secara komprehensif di Indonesia. Didukung dengan kualitas siaran high-definition, koneksi jaringan yang kuat dan stabil, serta jangkauan distribusi yang luas, kami optimis pengalaman menonton NBA di Vidio akan lebih menyenangkan bagi para penggemar.” ujar Monika Rudjiono.

3 dari 4 halaman

Manjakan Penggemar

“Kami sangat antusias untuk dapat melanjutkan kemitraan strategis dengan NBA dalam jangka waktu yang panjang.” ungkap Hendy Lim, Direktur Indonesia Entertainment Group (Emtek Group).

“Champions TV dan Moji TV akan terus memanjakan para penggemar basket di Indonesia dengan liputan NBA yang lengkap dan dapat dinikmati pada TV berbayar maupun free-to-air (FTA) TV.”

 

4 dari 4 halaman

Mitra Luar Biasa

“Kami senang dapat memperluas hubungan kerjasama dengan Emtek, setelah sukses menghadirkan beberapa musim pertandingan secara berturut-turut yang disambut dengan begitu antusias oleh para penggemar di Indonesia,” kata Glenn Russell, NBA Asia Media Sales & Partnerships Lead.

“Emtek telah menjadi mitra luar biasa bagi NBA dalam menyediakan konten untuk para penggemar di Indonesia. Melalui ekspansi kolaborasi ini, kami berharap para penggemar yang kini semakin berkembang dapat menyaksikan lebih banyak pertandingan langsung serta menikmati berbagai pilihan serial original dan konten lokal lainnya, melalui satu perangkat dan platform yang mereka gunakan.”

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS