Sukses

Final Four Livoli Divisi Utama 2022: Putri Petrokimia Kalahkan Kharisma

Tim putri Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia mengalahkan Kharisma Premium Bandung pada laga pertama final four Livoli Divisi Utama 2022 di GOR Kimageti, Magetan, Jumat (4/11).

Liputan6.com, Magetan - Tim putri Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia menunjukkan kedigdayaannya pada laga pertama final four Livoli Divisi Utama 2022. Tim asuhan Ayub Hidayat itu mengalahkan Kharisma Premium Bandung.

Petrokimia menang tiga set langsung atas Kharisma di GOR Kimageti, Magetan, Jumat (4/11). Mediol Stiovanny Yoku dan kawan-kawan menang 25-14, 25-23, dan 25-20

Ayub mengatakan tim asuhannya diminta untuk tidak meremehkan lawan. "Saya tekankan kepada anak-anak agar jangan meremehkan lawan, termasuk Kharisma," katanya setelah pertandingan.

Semua tim yang lolos ke final four Livilo Divisi Utama, menurutnya, tim kuat dan sudah teruji. "Makanya saya minta jangan anggap remehkan," ujarnya.

Meski demikian, para pemain Petro sempat menganggap remeh Kharisma pada set kedua hingga lawan dapat menempel ketat perolehan poin. "Untungnya kita menang," tuturnya.

Sementara itu, pelatih Kharisma Premium Agus Irawan mengungkapkan kalau anak asuhnya kalah mental. "Melihat lawan-lawan senior seperti Yolla Yuliana, Wilda, dan Ayu Nandita mental anak-anak turun," ujarnya.

Ke depan, tambahnya, mental pemain ini akan diperbaiki. "Mungkin juga tampil pertama mental anak-anak belum siap," tukasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

TNI AU Atasi Bank Jatim

Pada laga final four Livoli Divisi Utama lainnya, putri TNI AU mengalahkan juara bertahan Bank Jatim. Skuat asuhan Alim Suseno itu menang dengan skor 3-1 (25-21, 22-25, 25-22, 26-24).

Alim mengakui kemenangan tim asuhannya karena blok yang dilakukan selama laga. "Saya minta anak-anak untuk melakukan blok Megawati dan Dini. Dan ternyata berhasil," ujar Alim.

Sedangkan pelatih Bank Jatim Labib mengaku kalau tim asuhannya lemah receave dan blok. "Receave dan blok anak-anak hari ini tidak jalan," tandas Labib.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Sabtu, 5 November 2022

12:00 WIB, Indomaret Sidoarjo vs Berlian Bank Jateng (putra)

14:00 WIB, BIN Samator Surabaya vs Pasundan Bandung (putra)

16:00 WIB, Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia vs Bank Jatim Surabaya (putri)

18:30 WIB, Kharisma Premium vs TNI AU (putri)

 

Minggu, 6 November 2022

11:00 WIB, Indomaret Sidoarjo vs Pasundan Bandung (putra)

13:00 WIB, Berlian Bank Jateng (putra) vs BIN Samator Surabaya (putra)

15:00 WIB, Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia vs TNI AU (putri)

17:00 WIB, Bank Jatim Surabaya (putri) vs Kharisma Premium

 

Seluruh pertandingan akan disiarkan secara langsung di Moji TV dan vidio.com.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.