Sukses

Jadwal Hylo Open 2022 Rabu 2 November: 6 Wakil Indonesia Siap Perebutkan Tiket 16 Besar

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi bulu tangkis Hylo Open 2022 masih akan menggulirkan pertandingan babak 32 besar di Saarlandhalle Saarbrucken, Saarbrucken, Jerman pada Rabu (2/11/2022). Enam wakil Indonesia bakal tampil demi memperebutkan tiket menuju fase berikutnya.

Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dijadwalkan bersua dengan penggawa India Prannoy H.S. Laga kali ini menjadi tantangan berat buat Vito. Pasalnya, merujuk pada catatan pertemuan terdahulu, Prannoy unggul 2–0 dibanding wakil Tanah Air.

Walau begitu, bukan berarti tak ada harapan baginya untuk mengamankan tempat di babak 16 besar. Tunggal putra Indonesia layak disegani setelah berhasil menaklukkan unggulan Malaysia Lee Zii Jia di French Open 2022.

Laman BWF Head to Head pun mencatat perjumpaan terakhir Vito dan Prannoy terjadi pada 2017 silam. Oleh karena itu, bukan hal yang mustahil jika kini kedua pemain sama-sama memiliki strategi berbeda di lapangan.

Selain Vito, Jonatan Christie juga siap unjuk kemampuan di babak 32 besar Hylo Open 2022. Pebulu tangkis yang menghuni peringkat tujuh dunia itu akan ditantang Sameer Verma asal India. Ditinjau dari segi ranking, Jojo masih lebih unggul ketimbang calon lawannya.

Namun, Verma juga bukanlah pesaing yang bisa dianggap enteng. Ia pernah menumbangkan andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dengan rubber game 21–15, 21–23, dan 22–20 di babak 32 besar French Open 2022.

Rekor head to head Jojo dan Verma pun cenderung berimbang. Dari total empat pertemuan yang sudah dilakoni di turnamen resmi, mereka sama-sama mengoleksi dua kemenangan.

Adapun Anthony Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo bakal melengkapi perlawanan Tanah Air di nomor tunggal putra. Ginting harus menghadapi Nhat Nguyen dari Irlandia, sementara Chico sudah dinanti tunggal putra muda Kanada, Brian Yang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Wakil Lain

Di samping tunggal putra, Indonesia juga menempatkan perwakilan dari sektor ganda campuran untuk berlaga di babak 32 besar Hylo Open 2022 pada Rabu (2/11/2022).

Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ditantang unggulan tuan rumah Mark Lamsfuss/Isabel Lohau. Duet ini diharapkan mampu bersinar lebih terang di Jerman, setelah sebelumnya sukses menyandang predikat semifinalis French Open 2022.

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga akan memulai perjuangannya di turnamen level 300. Pebulu tangkis berusia 23 tahun tersebut harus membungkam Lianne Tan asal Belgia jika ingin melangkah ke babak 16 besar.

Simak jadwal lengkap pertandingan wakil-wakil Indonesia di ajang Hylo Open 2022 pada halaman selanjutnya!

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Lapangan 1:

Pertandingan ke-5: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman)

Lapangan 2:

Pertandingan ke-5: Nhat Nguyen (Irlandia) vs Anthony Sinisuka Ginting

Pertandingan le-10: Gregoria Mariska Tunjung vs Lianne Tan (Belgia)

Pertandingan ke-12: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Brian Yang (Kanada)

Lapangan 3:

Pertandingan ke-4: Shesar Hiren Rhustavito vs Prannoy H. S. (India)

Pertandingan ke-13: Sameer Verma (India) vs Jonatan Christie

 

Catatan: pertandingan pertama dimulai pukul 15.00 WIB

4 dari 4 halaman

Wakil Indonesia di Hylo Open 2022

Tunggal Putra:

Anthony Sinisuka Ginting

Shesar Hiren Rhustavito

Chico Aura Dwi Wardoyo

Jonatan Christie

Tunggal Putri:

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra:

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Ganda Putri:

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran:

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS