Sukses

Hasil Liga Champions: Dramatis, Tottenham Hotspur dan Eintracht Frankfurt Lolos ke 16 Besar

Wakil Jerman Eintracht Frankfurt mengikuti langkah Tottenham Hotspur lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur sukses melangkah ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 usai kalahkan Marseille 2-1 pada matchday terakhir Grup D di Stadion Velodrome, Rabu dini hari WIB (2/11/2022). Tottenham lolos sebagai juara grup.

Dua gol yang membawa Tottenham Hotspur mencatat kemenangan penting dilesakkan Clement Lenglet dan Pierre-Emile Hojbjerg. Sedangkan, satu gol Marseille dibuat oleh Chancel Mbemba Mangulu.

Kemenangan ini membuat Tottenham Hotspur kokoh di puncak klasemen Grup D Liga Champions, dengan 11 poin.Mereka unggul satu angka dari pesaing sengitnya, Eintracht Frankfurt di posisi ke-2 dengan 10 poin. Sementara Marseille harus puas tersingkir karena mereka tenggelam di dasar klasemen dengan 6 poin. 

Eintracht Frankfurt juga mengikuti langkah Tottenham menuju babak knock-out. Kepastian itu didapat usai wakil Jerman tersebut menang di kandang Sporting Lisbon.

Pada pertandingan Grup D lainnya, Eintracht Frankfurt lolos ke babak 16 besar setelah menaklukkan tuan rumah Sporting CP 2-1 di Estadio Jose Alvalade dini hari tadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dramatis

Tottenham berhak menjadi pemuncak klasemen akhir Grup D usai secara dramatis sukses mengalahkan tuan rumah Marseille.

Bermain di kandang lawan, Spurs sejatinya sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol Chancel Mbemba pada menit kedua injury time babak pertama.

Tottenham bangkit di babak kedua. Wakil Inggris itu sukses menyamakan skor lewat gol Clement Lenglet sebelum memastikan kemenangan berkat gol Pierre Hojbjerg di menit kelima injury time babak kedua.

3 dari 4 halaman

Penalti

Dalam laga yang digelar di Estadio Jose Alvalade ini, Frankfurt tertinggal lebih dahulu akibat gol Arthur pada menit ke-39. Skor ini pun bertahan hingga turun minum.

Frankfurt baru bangkit di babak kedua. Setelah menyamakan skor lewat eksekusi penalti Daichi Kamada, Frankfurt berbalik memimpin lewat gol Randal Kolo Muani. Skor 2-1 untuk kemenangan Frankfurt pun menjadi hasil akhir laga ini.

4 dari 4 halaman

Hasil Liga Champions

Grup A

Liverpool vs Napoli 2-0

Rangers vs Ajax 1-3

Grup B

Porto Atletico Madrid 2-1

Bayer Leverkusen vs Club Brugge 0-0

Grup C

Bayern Munchen vs Inter Milan 2-0

Viktoria Plzen vs Barcelona 2-4

Grup D

Sporting Lisbon vs Eintracht Frankfurt 1-2

Marseille vs Tottenham Hotspur 1-2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.