Sukses

Hasil NBA: Sikat Grizzlies, Utah Jazz Masih Sempurna di Kandang

Jazz meraih empat kemenangan beruntun di kandang pada awal musim NBA 2022/2023. Korban teranyar adalah Grizzlies.

Liputan6.com, Jakarta- Utah Jazz melanjutkan kejutan di awal musim NBA 2022/2023. Jazz masih sempurna di kandang sendiri. Mereka empat kali menang di Vivint Arena setelah menghajar Memphis Grizzlies 121-105 pada Selasa (1/11/2022) siang WIB.

Kemenangan atas Grizzlies ini menjadikan Jazz memiliki rekor 6-2 pada awal NBA 2022/2023. Sukses Jazz ini mengejutkan karena mereka berencana rebuild dan melakukan tanking musim ini.

Jazz sengaja melepas dua pemain bintangnya Rudy Gobert dan Donovan Mitchell di musim panas lalu. Jazz diperkirakan mengejar dua rookie top di NBA Draft 2023 yakni Victor Wembanyama atau Scott Henderson.

Namun ternyata Jazz malah tampil perkasa di awal musim. Lauri Markkanen menjadi bintang kemenangan Jazz atas Grizzlies. Eks pemain Chicago Bulls itu membuat 31 poin dan 10 rebound.

Shooting guard Malik Beasley yang masuk sebagai pemain pengganti juga tampil ciamik dengan raihan terbaiknya di NBA 2022/2023, yakni 18 angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dominan di Kuarter Dua dan Tiga

Grizzlies sebenarnya tampil baik di awal laga. Dimotori Ja Morant, Grizzlies unggul 26-23. Namun di kuarter dua mereka kehilangan arah. Jazz menggila dengan melesakkan 38 poin. Grizzlies cuma bisa membuat 18 angka. Selain field goal yang buruk, Grizzlies juga banyak membuat turn over.

Jazz terus menjauh di kuarter tiga. Mereka menutup kuarter tiga dengan keunggulan 23 angka. Dua point guard Jazz Mike Conley dan Collin Sexton bermain baik dengan sama-sama mengoleksi 15 angka. Meski Grizzlies bangkit di kuarter empat, namun jarak keunggulan Jazz sudah terlalu jauh untuk dikejar.

Bintang Grizzlies, Ja Morant membuat 37 angka di laga ini. Morant memasukkan lima dari lima tembakannya di kuarter pertama. Dilon Brooks menyusul dengan raihan 19 angka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.