Sukses

Akhirnya Los Angeles Lakers Menang di NBA 2022/2023

Lakers sukses meraih kemenangan perdana di NBA musim 2022/2023 setelah sebelumnya kalah lima kali beruntun.

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers mengakhiri keterpurukan di awal musim NBA 2022/2023. Lakers memetik kemenangan perdana pada Senin (31/10/2022) siang WIB usai menghajar tamunya Denver Nuggets 121-110 di Crypto.com Arena.

Kemenangan ini sekaligus pembalasan dari Lakers setelah kalah 99-110 dari Nuggets pada duel pertama yang berlangsung 27 Agustus lalu. Saat itu pertandingan berlangsung di markas Nuggets.

Butuh kemenangan usai lima kali kalah beruntun di awal NBA 2022/2023, pelatih Lakers Darwin Ham kembai melanjutkan percobaan di laga sebelumnya dengan menempatkan point guard Russell Westbrook di bench.

Keputusan Ham kali ini jitu, Westbrook justru tampil ciamik setelah digusur dari spot starter. Eks pemain Oklahoma City Thunder itu nyaris membuat triple double di laga ini dengan 18 angka, delapan rebound dan delapan assists.

Kembali bertemu Nuggets, fans Lakers sempat dibuat was-was lagi di awal pertandingan. Lakers terlambat panas. Di kuarter pertama Nuggets dominan dan terus memimpin. Nuggets menutup kuarter pertama dengan skor 31-26.

Untungnya Lakers langsung mampu bangkit di kuarter kedua. LeBron James dan kawan-kawan bisa unggul untuk pertama kalinya di laga ini pada pertengahan kuarter dua. Kebangkitan Lakers tak lepas dari keberhasilan melesakkan 29 poin dan meredam Nikola Jokic dan kolega hanya menghasilkan 20 angka sepanjang kuarter kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kuarter Empat

Memasuki kuarter tiga, Nuggets kembali tampil perkasa. Mereka bisa kembali unggul hingga delapan poin di pertengahan kuarter tiga. Namun Lakers kembali mengambil alih keunggulan jelang akhir kuarter tiga.

Di kuarter empat, Lakers tak mengulangi kesalahan. Mereka sama sekali tak memberi angin kepada Nuggets untuk bangkit. Lakers terus menjauh dan sempat unggul sampai selisih 13 poin. Lakers akhirnya menutup laga dengan selisih 11 angka.

3 dari 3 halaman

Distribusi Poin

LeBron James masih jadi pengumpul poin terbanyak di Lakers pada laga ini dengan raihan 26 angka, delapan assists dan enam rebound. Anthony Davis menyusul dengan 23 poin ditambah 15 rebound.

Di kubu Nuggets, Nikola Jovic menjadi penampil terbaik dengan raihan 23 poin, 14 rebound ditambah enam assists. Point guard Jamal Murray yang musim lalu absen sama sekali karena cedera panjang menghasilkan 21 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.