Sukses

Jadwal Denmark Open 2022 Minggu, 23 Oktober: Indonesia Pastikan Gelar Juara Ganda Putra

Denmark Open 2022 segera memasuki babak final pada Minggu, 23 Oktober 2022. Indonesia telah dipastikan mengamankan satu gelar dari nomor ganda putra. Pasalnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal melakoni all Indonesian final hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi Denmark Open 2022 segera memasuki partai terakhir. Pertandingan babak final dijadwalkan berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark pada Minggu (23/10/2022) pukul 17.00 WIB.

Indonesia sudah memastikan gelar dari nomor ganda putra dalam ajang level super 750 itu. Pasalnya, dua wakil Tanah Air, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal melakoni all Indonesian final.

Sekadar informasi, tiket menuju partai puncak didapat Marcus/Kevin usai menaklukkan musuh bebuyutannya Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia dalam pertarungan fase empat besar yang dihelat Sabtu (22/10/2022) kemarin.

The Minions menang setelah menuntaskan duel sengit tiga game dengan durasi waktu 51 menit. Kedua pasangan bermain cukup ketat sejak awal pertandingan. Marcus/Kevin dipaksa terlibat dalam drama kejar-kejaran skor.

Pasukan Merah Putih mampu mengunci kemenangan 21–17 di game pembuka. Sayangnya, duo yang pernah menempati peringkat satu dunia itu kecolongan 13–21 di set selanjutnya. Marcus/Kevin baru bangkit di game penentu. Mereka kembali dominan dengan 21–17.

Adapun Fajar/Rian bermain lebih cepat dibanding rekan senegaranya. Mereka hanya butuh  waktu 45 menit untuk menumbangkan ganda putra asal Negeri Jiran, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, lewat dua game langsung 21–16, 22–20.

Ong/Teo sejatinya berkali-kali berupaya mengimbangi performa wakil Indonesia. Mereka terus menempel perolehan poin Fajar/Rian hingga unggul tipis saat interval game pertama.

Walau begitu, wakil Tanah Air tampil kian agresif selepas jeda. Fajar/Rian sukses mengamankan set pembuka dengan keunggulan lima angka.

Situasi sedikit berbeda terjadi di game kedua. Ong/Teo lebih sering mendominasi permainan hingga mendekati poin-poin kritis.

Fajar/Rian tancap gas untuk menyamakan kedudukan sebelum laga berakhir. Deuce sempat terjadi. Namun, set kedua akhirnya kembali menjadi milik Indonesia dengan skor 22–20.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemenangan Krusial

Kemenangan di babak final Denmark Open 2022 menjadi hal yang krusial bagi kedua pasangan. Marcus/Kevin jelas sudah rindu naik podium. Ganda putra andalan Indonesia itu lama diganggu oleh cedera Marcus, hingga mereka terlempar ke peringkat tiga dunia.

“Kembali masuk final, saat ini kami berdua kangen menjadi juara,” ungkap Marcus pasca menaklukkan lawannya di fase empat besar Denmark Open 2022 pada Sabtu (22/10/2022) seperti dikutip dari rilis resmi PBSI.

Sementara itu bagi Fajar/Rian, gelar super 750 bakal menambah koleksinya usai tampil impresif sepanjang tahun ini. Hasil positif dalam turnamen tersebut juga bisa membayar kegagalan mereka kala tumbang di Japan Open 2022 bulan lalu.

3 dari 4 halaman

Pertemuan Terakhir

Sekadar informasi, ini bukanlah kali pertama Marcus/Kevin dan Fajar/Rian bersua di turnamen resmi. Kedua pasangan tercatat sudah sembilan kali bertemu. Enam duel di antaranya dimenangkan oleh The Minions. Adapun tiga lainnya menjadi milik Fajar/Rian.

Pertemuan terakhir mereka tersaji di ajang French Open 2021. Kala itu, Marcus/Kevin dan Fajar/Rian terlibat pertarungan sengit. The Minions tampil dominan di game pertama dengan 21–19. Fajar/Rian balas mengungguli rekannya dengan 21–12 di game kedua.

Tensi kian meningkat saat game penentu. Duo wakil Indonesia sama-sama tak mau menyerah hingga deuce beberapa kali terjadi. Pertarungan baru berakhir ketika papan skor menunjukkan angka 26–24 untuk keunggulan Marcus/Kevin.

Simak jadwal pertandingan ganda putra Indonesia, Marcus/Kevin vs Fajar/Rian, dalam final Denmark Open 2022 pada halaman selanjutnya!

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Lapangan 1

Pertandingan ke-3: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Catatan: pertandingan pertama dimulai pukul 17.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.