Sukses

Livoli Divisi Utama 2022: Putri TNI AU Juara Babak Reguler Putaran Kedua

Tim putri TNI AU mengalahkan Kharisma Premier Bandung pada laga final putaran kedua Livoli Divisi Utama 2022 di GOR Sritex, Arena, Solo.

Liputan6.com, Solo Tim putri TNI AU menjuarai babak reguler putaran kedua Livoli Divisi Utama 2022 setelah mengalahkan Kharisma Premium Bandung di final. Skuad racikan Alim Suseno menang 3-1 (23-25, 25-16, 25-22, 25-20) di GOR Sritex Arena Bandung, Sabtu (22/10).

Kemenangan TNI AU sekaligus mencatatkan sebagai tim yang tidak terkalahkan selama laga Pul EE Livoli Divisi Utama. Empat laga hingga final dilewati Hany Budiarti dan kawan-kawan dengan kemenangan.

TNI AU dan Kharisma akan tampil pada final four di Magetan, November mendatang. Mereka akan bertemu dua tim dari putaran pertama di Banyuwangi, yakni Petrokimia Pupuk Indonesia Gresik dan juara bertahan Bank Jatim Surabaya.

Pelatih TNI AU Alim Suseno mengaku puas dengan hasil yang dicapai anak asuhnya. "Anak-anak tampil bagus di final. Mereka bermain lepas," katanya usai pertandingan.

Selain itu, Alim juga memanfaatkan receave dari Kharisma yang kurang baik. Sehingga permainan anak-anak asuh Agus Irawan tidak bisa berkembang.

"Kelemahan dari Kharisma itu sudah kami pelajari ketika bertemu sebelumnya. Dan, kami menekan melalui servis," ucap Agus.

Pelatih Kharisma Agus Irawan mengakui kalau timnya lemah di receave. "Saya akui kalau tim saya lemah direceave. Maklum, tim saya ini kan mayoritas junior. Yah kurang pengalaman," ujarnya.

Menurutnya, di partai final dia lebih banyak mencoba semua pemain. Karena, timnya sudah lolos ke babak final.

"Yang penting sudah lolos ke Magetan. Ngotot juga percuma. Belum tentu juga kita menang. Makanya saya coba-coba pemain," tandas Agus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

WEG terdegradasi

Sementara itu, Wahana Express Group (WEG) terkena degaradasi ke divisi satu usai dikalahkan Popsivo Polwan 1-3 (25-14, 18-25, 22-25, 19-25) pada perebutan tempat ketiga. Popsivo menempati posisi ketiga dan terhindar dari degradasi.

Pelatih Popsivo Polwan Niko Dwi Purwando mengaku puas dan bangga dengan penampilan anak asuhnya. "Apalagi, Popsivo bisa bertahan di divisi utama," ujar Niko usai laga.

Dengan gelar juara ini, tim putri TNI AU selain mendapat piala, juga menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp 20 juta. Begitu pula peringkat dua sampai empat menerima piala dan hadiah uang pembinaan.

Untuk peringkat dua, Kharisma menerima uang pembinaan Rp 12,5 juta, Popsivo Rp 10 juta, dan WEG Rp 7,5 juta.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Livoli Divisi Utama

Minggu, 23 Oktober 2022

16:00 WIB, TNI AU - Ganevo (Perebutan peringkat 3-4 putra)

18:30 WIB, Indomaret - Berlian Bank Jateng (Perebutan peringkat 1-2 putra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.