Sukses

Denmark Open 2022: Lolos ke Perempat Final, Fajar/Rian Masih Banyak Kekurangan

Meski lolos ke perempat final Denmark Open 2022, Fajar/Rian mengaku masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki.

Liputan6.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke perempat final Denmark Open 2022. Tiket itu didapat ganda putra Indonesia ini setelah mengalahkan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho.

Bertanding di Arena Fyn, Odense, Denmark, Kamis (20/10) sore WIB, Fajar/Rian butuh waktu 39 menit untuk mengalahkan pasangan Korea Selatan itu. Unggulan kelima ini menang dengan skor identik 21-17 dan 21-17.

"Syukur Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan lancar. Saya dan Rian bisa menang dalam pertandingan ini," kata Fajar usai pertandingan seperti dikutip dari rilis PBSI.

Meski demikian, Fajar/Rian belum puas dengan permainan mereka di babak 16 besar Denmark Open. "Hanya, dalam pertandingan ini saya masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki," ujarnya.

"Kami masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Hal ini yang perlu dibenahi lagi dan jadi bahan evaluasi."

"Kami masih terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Cuma di akhir-akhir gim kita lebih banyak menurunkan bola dan lebih sabar bermain saja," ucap Rian menambahkan.

"Kunci kemenangannya adalah pegang bola depan dan lebih sabar serangannya. Jadi tidak terburu-buru mematikan lawan."

Di perempat final, Fajar/Rian akan menghadapi Lu Ching Yao/Yang Po Han. Pasangan Chinese Taipei tersebut menyingkirkan ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, 21-19 dan 21-17.

"Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, saya harus lebih berani lagi dalam permainan depan. Ini agar serangan kami lebih efektif untuk bisa memenangi pertandingan," pungkas Fajar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganda putri

Wakil Indonesia lainnya yang lolos ke perempat final Denmak Open adalah pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Juara ganda putri Singapore Open 2022 itu menyingkirkan Du Ye/Li Wen Mei dari China.

Menang 21-13 di gim pertama, Apriyani/Fadia dinyatakan menang saat unggul 6-1 pada gim kedua. Sebab, Du/Li mengundurkan diri karena cedera.

Di perempat final. Apriyani/Fadia masih menunggu lawan antara pasangan Kanada Rachel Honderich/Kristen Tsai dan unggulan ketiga asal Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Choi Sol-gyu/Kim Won-ho (Korea Selatan): 21-17, 21-17

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei): 19-21, 17-21

 

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Du Ye/Li Wen Mei (China): 21-13, 6-1 (ret)

 

Jadwal Pertandingan

Tunggal Putra

Jonatan Christie vs Lee Cheuk Yiu (Hong Kong)

 

Ganda Putra

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia)

Leo Carnando/Daniel Marthin vs Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri (Denmark)

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini