Sukses

Hasil NBA: Stephen Curry Gemilang, Golden State Warriors Tekuk LA Lakers

Stephen Curry kembali tampi sebagai bintang kemenangan Golden State Warriors pada laga pembuka NBA 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Kejuaraan bola basket NBA 2022/2023 resmi bergulir mulai Rabu (19/10/2022). Pada laga perdana, sang juara bertahan, Golden State Warriors berhasil mengalahkan La Lakers dengan skor 123-109.

Bermain di Chase Center, Stephen Curry tampil sebagai pencetak skor terbanyak dalam duel ini. Meski tidak kerap meleset dalam tembakan tiga angka, Curry masih mampu mencetak 33 poin sepanjang laga. 

Di kubu LA Lakers, LeBron James juga tampil sangat dominan. LeBron mampu mencetak 31 poin sekaligus melewati rekor perolehan poin sepanjang masa milik legenda LA Lakers, Kareem Abdul-Jabbar. 

Golden State Warriros sangat dominan dalam laga ini. Pasukan Steve Kerr memimpin tiga kuarter awal dengan skor 25-22, 34-30, dan 32-19. LA Lakers sebenarnya sempat bangkit di kuarter keempat. Penampilan gemilang LeBron James mampu membawa Lakers unggul 38-32 atas Warriors.

Sayang ketertinggalan pada tiga kuarter sebelumnya memaksa LA Lakers harus merelakan partai perdana ini. Sportsmole mencatat LA Lakers selalu kalah di partai pembuka dalam enam musim terakhir. 

Dalam laga ini, perhatian juga tertuju kepada Jordan Poole dan Draymond Green. Keduanya diketahui sempat terlibat keributan di lokasi latihan. Kini situasi sudah berubah. Setelah bedamai, Poole dan Green kembali menunjukkan kekompakan saat tampil memperkuat Golden State Warriors melawan Lakers. 

Poole bahkan sempat memberikan umpan memantul untuk dituntaskan lewat layup sempurna oleh Green. Dalam laga ini, Poole tercatat berhasil mencetak 12 poin sementara Green hanya menyumbang 4 poin. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Batasi Menit Bermain

Green tidak lama tampil dalam pertandingan ini. Pelatih Golden State, Steve Kerr sengaja membatasi menit bermainnya setelah sempat absen dari tim hingga Kamis lalu. 

Hal yang sama juga dialami Thompson, Kerr seperti dilansir dari FOX mengaku tidak ingin terlalu memaksakan Thompson yang baru pulih dari cedera. Thompson seperti diketahui kembali pada Januari lalu setelah dua tahun lebih absen akibat cedera lutut kiri dan tendon Achilles kanannya.

Sementara itu, center Warriors, James Wiseman membuat penampilan pertamanya sejak musim rookie 2019-20. Sebelumnya, dia juga sempat absen sepanjang musim lalu untuk memulihkan diri dari operasi lutut kanan. Dia mencetak delapan poin dan tujuh rebound.

3 dari 3 halaman

Hasil Laga Lainnya

Sementara itu, hasil positif juga diraih Boston Celtics saat menjamu Philadelphia 76ers (Sixers) di Arena TD Garden. Jayson Tatum dan kawan-kawan tampil gemilang di hadapan publiknya sendiri.

Celtics sebenarnya sempat kesulitan di kuarter pertama dan tertinggal 24-29. Namun di kuarter kedua, Boston Celtics mampu unggul 39-34 dan menutup kuarter ketiga dengan skor 35-25.

Sementara di kuarter keempat, pasukan Joe Mazulla itu kalah tipis 28-29 dari tim tamu. Meski demikian, Boston Celtics berhasil menang atas Sixers dengan skor akhir yang terpaut tipis, 126-117.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.