Sukses

Sudah 37 Tahun, LeBron James Masih Jadi Pemain dengan Pendapatan Terbesar di NBA

LeBron James meraup pemasukkan luar biasa dari kegiatan di luar lapangan. Untuk gaji sendiri LeBron masih kalah dari Stephen Curry.

Liputan6.com, Jakarta- NBA 2022/2023 akan segera dimulai akhir Oktober 2022. Bintang Los Angeles Lakers LeBron James kembali dinobatkan sebagai pemain dengan bayaran termahal di NBA.

LeBron menempati posisi teratas daftar pemain dengan bayaran terbesar di NBA yang dirilis majalah ekonomi Forbes pada Kamis (13/10/2022). Bayaran yang didapat LeBron nyaris 30 juta dolar Amerika Serikat lebih banyak dibanding pemain NBA lainnya.

Total pendapatan yang diperoleh LeBron di NBA 2022/2023 menurut Forbes mencapai 124,5 juta dolar. Jumlah tersebut diraup dari gaji sebesar 44,5 juta dolar dari Los Angeles Lakers dan pendapatan di luar lapangan senilai 80 juta dolar.

Pendapatan LeBron di luar lapangan ini meliputi kontrak sponsor dan juga investasi yang dilakukannya. LeBron memiliki bisnis di luar lapangan yakni SpringHill Co. Dia juga berinvestasi di Canyon Bicycles.

Pundi-pundi pendapatan LeBron semakin banyak karena pada Juli lalu perusahaan nutrisi olahraga miliknya Ladder untuk pertama kali menjual suplemen di toko-toko dan supermarket utama Amerika Serikat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bilyuner

Kecerdikan LeBron mengolah bisnis di luar lapangan membuat pria 37 tahun itu untuk kesembilan tahun beruntun menjadi pemain NBA dengan pendapatan terbesar versi Forbes.

LeBron pada awal musim panas 2022 juga sudah dinobatkan sebagai atlet aktif pertama yang menjadi bilyuner. Secara keseluruhan dia menjadi atlet NBA kedua dengan status bilyuner setelah Michael Jordan.

 

3 dari 3 halaman

Curry

Pemain NBA dengan pendapatan terbesar kedua adalah point guard Golden State Warriors Stephen Curry dengan 95,1 juta dolar. Gaji Curry di Warriors lebih besar daripada LeBron yakni 48,1 juta dolar. Tapi Curry hanya meraup 47 juta dolar dari luar lapangan.

Posisi ketiga ditempati pemain Brooklyn Nets Kevin Durant. Dia mendapat penghasilan 88 juta dolar AS pada musim 2022/2023. Menyusul di urutan empat Giannis Antetokounmpo dari Milwaukee Bucks dengan 86,5 juta dolar. Russell Westbrook berada di posisi lima (82,1 juta dolar).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.