Sukses

Liverpool Gilas Rangers 7-1, Legenda MU: Masih Rapuh

Liverpool berhasil menang telak 7-1 namun legenda MU Rio Ferdinand menyoroti kelemahan The Reds jelang menghadpai Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Manchester United atau MU, Rio Ferdinand tak yakin Liverpool sudah kembali ke penampilan sebelumnya. Meskipun, Liverpool baru saja menggilas Rangers 7-1 di fase grup Liga Champions, Kamis (13/10/2022).

Tujuh gol Liverpool dicetak Roberto Firmino (2), Darwin Nunez, Mohamed Salah (3) dan Harvey Elliott. Kemenangan ini membuat Liverpool berpeluang untuk lolos ke fase berikutnya.

Meski menang besar, Ferdinand tetap tak yakin dengan penampilan Liverpool. Dia mengatakan mental pemain Liverpool masih rapuh.

Liverpool memang tampil fantastis. Namun Liverpool sempat kebobolan lebih dahulu usai Scott Arfield cetak gol.

Liverpool juga masih terseok-seok di Liga Inggris. Usai kalah 2-3 dari Arsenal. Liverpool berada di posisi ke-10 usai 8 pertandingan.

"Saya yakin pemain Liverpool akan menatap duel melawan Manchester City dengan kepercayaan diri yang tinggi. Namun mereka masih rapuh saat permainan tak berjalan sesuai harapan," katanya seperti dikutip metro.

"Liverpool mulai terbiasa ketinggalan gol. Ini terlalu sering terjadi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pantau Kelemahan

 

Mantan legenda Rangers, Ally McCoist menyoroti permainan MOhamed Salah yang disebutnya fenomenal. Meski begitu, Man City yang akan jadi lawan Liverpool di Liga Inggris diyakini sudah temukan kelemahan.

"Manchester City akan memantau pertandingan tadi dimana Liverpool menggila di babak dua. Namun pasti mereka melihat satu atau dua titik lemah di Liverpool," katanya.

"Man City akan ambil keuntungan di duel akhir pekan ini."

 

3 dari 5 halaman

Tak Menyangka

 

Sementara itu, Jurgen Klopp tak menyangka Liverpool bisa menang dengan skor telak. Dia tak percaya pasukannya bisa cetak 7 gol.

Menariknya, mantan pelatih Borussia Dortund itu tak pernah menyangka dan bahkan cukup terkejut tim asuhannya bisa mencetak tujuh gol di laga tersebut.

“Tentu saja saya senang kami mencetak gol, tetapi kami tidak datang ke sini dengan berpikir kami ingin mencetak tujuh gol, tidak sama sekali,” kata Jurgen Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool, Kamis (13/10/2022).

Klopp mengatakan bahwa kemenangan dengan skor tipis saja dari Rangers sudah membuatnya merasa senang. Karena itu, pelatih berusia 55 tahun itu sangatlah puas dengan kemenangan besar yang didapatkan.

“Jika kami memenangkan pertandingan ini malam ini dengan skor 2-1, saya juga senang, jadi semuanya baik-baik saja,” imbuh Klopp.

4 dari 5 halaman

Hattrick Tercepat

Penyerang Liverpool Mohamed Salah membuat sejarah di Liga Champions dengan mencetak hattrick tercepat dalam kemenangan 7-1 atas Rangers di pertandingan pekan keempat Grup A di Ibrox, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

Salah masuk lapangan pada menit ke-68 menggantikan Nunez. Hanya delapan menit berselang, pemain berpaspor Mesir itu sukses merobek jala Rangers lewat tembakan kaki kiri melengkung khas dirinya.

Empat menit kemudian, Salah kembali menggetarkan gawang McGregor. Salah semakin menggila ketika satu menit berselang, ia lagi-lagi menceploskan bola ke gawang tim tuan rumah.

Torehan tiga gol hanya dalam rentang waktu enam menit 12 detik ini pun membuat Salah memecahkan rekor hattrick dalam tempo tercepat sepanjang sejarah Liga Champions.

Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Bafetimbi Gomis yang mencetak tiga gol dalam tempo delapan menit ketika Lyon berhadapan dengan Dinamo Zagreb pada 2011 silam.

Selain Salah, pemain Liverpool yang mencetak gol di pertandingan itu yakni Robert Firmino (24', 55'), Darwin Nunez (66'), dan Harvey Eliott (87'). Sementara tuan rumah Rangers lebih dulu mencetak gol pada menit ke-17 lewat Scott Arfiel

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Rangers