Sukses

Hasil Liga Champions: Bayern Munchen dan Napoli Lolos, Barcelona Tertahan

Barcelona nyaris menelan kekalahan saat bertemu Inter Milan pada pekan ke-4 Grup C Liga Champions 2022/2023 di Camp Nou, Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Laga sengit dan penuh drama tersaji saat Barcelona menjamu Inter Milan pada pekan ke-4 Grup C Liga Champions 2022/2023 di Camp Nou, Spanyol, Kamis dini hari WIB (13/10/2022) dini hari WIB. Kedua tim sempat kejar mengejar gol hingga laga berakhir imbang 3-3

Bahkan, Barcelona yang unggul lebih dahulu lewat gol Ousmane Dembele nyaris menelan kekalahan. Tiga gol Inter Milan dicetak Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Robin Gosens. Sedangkan, dua gol Barcelona lainnya dilesakkan Robert Lewandowski.

Hasil seri ini membawa Inter Milan duduk di posisi kedua dengan raihan tujuh poin. Sementara, Barcelona empat poin dan berada di peringkat ke-3. Walaupun selamat dari kekalahan, peluang Barcelona untuk lolos masih sangat tipis.

Masih dari Grup C, Bayern Munchen memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions 2022-2023 usai kalahkan Viktoria Plzen 4-2 di Doosan Arena, Plzen, Republik Ceko dini hari tadi.

Empat gol Bayern Munchen dicetak masing-masing lewat aksi Sadio Mane. Thomas Muller, serta dua gol Leon Goretzka. Plzen dua kali mencetak gol di paruh kedua berkat aksi Adam Vlkanova dan Jan Kliment.

Dengan kemenanganl ini, Bayern Munchen pun mengokohkan diri di puncak klasemen Grup C dengan poin 12 sekaligus memastikan kelolosan ke babak 16 besar. Di sisi lain, Plzen terpuruk di dasar klasemen tanpa meraih poin sama sekali.

Klub lain yang memastikan lolos ke babak selanjutnya adalah Napoli dan Club Brugge usai melakoni pertandingan pada matchday keempat, dini hari tadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kecolongan

Pada laga Barcelona kontra Inter, tuan rumah sebenarnya unggul dalam penguasaan bola. Sebaliknya, Inter memilih bermain menunggu sambil melakukan serangan balik.

Barcelona membuka ancaman melalui Robert Lewandowski. Serangan juga Inter tak kalah berbahaya.

Terus menyerang, Barcelona akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-40. Umpan Sergi Roberto disontek Dembele menjadi gol.

3 dari 6 halaman

Penyelamat

Namun, Inter Milan berhasil membalasnya lewat gol Barella usai mendapat umpan Alessandro Bastoni. Bahkan, mereka balik unggul setelah Martinez menceploskan bola ke gawang Barcelona.

Lewandowski akhir bisa mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-82 memanfaatkan bola liar halauan bek Inter. Tapi, mereka justru kembali kecolongan lewat serangan balik cepat Inter pada menit ke-89.

Beruntung Lewandowski tampil menjadi penyelemat Barcelona. Ia mencetak gol di menit akhir dari sundulan menyambut umpan silang Eric Garcia.

4 dari 6 halaman

Gol Indah

Bayern Munchen yang memang lebih diunggulkan tidak membutuhkan waktu lama membuka keran golnya lewat gol indah Sadio Mane. Selang empat menit kemudian, mereka kembali membobol gawang Viktoria Plzen kedua kalinya lewat Thomas Muller.

Leon Goretzka kemudian mencetak gol ketiga. Belum puas, Leon Goretzka mencetak brace ke gawang Viktoria Plzen berkat assist Sane.

Keasyikan menyerang, Bayern Munchen kali ini kecolongan usai Viktoria Plzen berhasil memperkecil ketertinggalannya lewat gol Adam Vlkanova di menit 62. Tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalannya lewat gol Jan Kliment di menit 75.

5 dari 6 halaman

Lolos

Napoli lolos setelah meraih kemenangan 4-2 atas Ajax Amsterdam dalam lanjutan pertandingan Grup A di Stadion Diego Armando Maradona, dini hari tadi.

Empat gol kemenangan Napoli dicetak oleh Hirving Lozano pada menit keempat, Giacomo Raspadori (16'), penalti Khvicha Kvaratskhelia (62'), dan gol penutup dari Victor Osimhen (89'). Sedangkan De Godenzonen hanya bisa membalas dua gol melalui Davy Klaassen (49') dan penalti Steven Bergwijn (83').

Hasil ini membuat koleksi 12 poin Napoli dari empat laga sudah cukup untuk membawa mereka lolos ke fase gugur. Napoli untuk sementara unggul enam poin atas Liverpool dan sembilan poin atas Ajax. Dengan dua laga tersisa, Ajax tidak akan bisa mengejar perolehan poin Napoli.

6 dari 6 halaman

Hasil Lengkap

Napoli vs Ajax 4-2

Atletico Madrid vs Club Brugge 0-0

Barcelona vs Inter Milan 3-3

Leverkusen vs Porto 0-3

Rangers vs Liverpool 1-7

Viktoria Plzen vs Bayern Munchen 2-4

Tottenham vs Frankfurt 3-2

Sporting vs Marseille 0-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.