Sukses

Manchester City Sudah Sempurna, Guardiola Masih Bidik Gelandang Muda Bayern Munchen

Josep Guardiola tertarik untuk datangkan pemain muda Bayern Munchen Jamal Musiala untuk memperkuat Manchester City musim depan.

Liputan6.com, Manchester- Manchester City sudah tampil sempurna di semua kompetisi. Man City juga punya pemain bagus dan tambah lengkap dengan kehadiran striker haus gol Erling Haaland.

Meski begitu, manajer Man City Josep Guardiola tetap saja cari pemain baru. Kali ini, Guardiola menyasar mantan klub yang pernah dilatihnya Bayern Munchen.

Seperti dilansir sportsmole, Guardiola inginkan Jamal Musiala, gelandang serang Munchen dan Jerman yang sedangn naik daun. Wonderkid 19 tahun ini menyita perhatian dunia karena penampilan impresifnya dengan Munchen.

Dari 13 kali penampilan seluruh kompetisi, Jamal Musiala berhasil mencetak 7 gol dan 8 assist. Di Bundesliga, dia juga menyumbangkan dua assist saat imbang 2-2 lawan Borussia Dortmund.

Jamal Musiala bakal bernilai mahal. Soalnya, dia masih menyisakan empat tahun kontrak di Munchen.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saingan City

 

Manchester City harus mendapatkan saingan berat di bursa transfer dalam perburuan Musiala. Kabarnya, dua raksasa Liga Inggris Manchester United dan Liverpool juga tertarik dengan jasanya.

Guardiola menilai Musiala cocok dengan gaya permainannya. Musiala juga akrab dengan Liga Inggris karena menghabiskan waktu di Southampton dan Chelsea sebelum gabung munchen di 2019.

Sejak saat itu, dia sudah main sebanyak 91 kali dengan Munchen. Dia mencetak 22 gol dan 15 assist.

 

3 dari 5 halaman

Tak Dijual

 

Direktur Sport Munchen, Hasan Salihamidzic memastikan pemainnya tak dijual. Ini menyusul banyaknya spekulasi di sekitar Musiala.

"Kami membawa dia tiga tahun lalu dan kami melihat kualitas dia," ujar Salihamidzic.

"Dia main sangat baik. Menyenangkan untuk melihat dia. Dia sebuah keuntungan buat tim kami, penting bagi dia main di sini lebih lama. Tentu dia tidak dijual," dia menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Karier

 

Jamal Musiala lahir di Jerman. Namun dia pindah ke Inggris pada usia 7 tahun sehingga sempat masuk akademi Chelsea.

Di usia muda, dia sudah memenangkan dua gelar juara Bundesliga, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.