Sukses

Latihan Persib Diliburkan 3 Hari, Luis Milla Bertolak ke Bali

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung meliburkan aktivitas latihannya selama tiga hari terhitung hari ini, Jumat (7/10/2022). Jatah libur itu diberikan pelatih Persib Luis Milla setelah berlatih selama empat hari hingga Kamis (6/10/2022).

Keputusan tim pelatih Persib meliburkan pemain dilakukan setelah adanya pengumuman kompetisi Liga 1 dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Luis Milla pun ingin tim Maung Bandung memanfaatkan waktu berlibur untuk bertemu keluarga. Rehat sejenak dari sepakbola untuk mengembalikan mental setelah adanya tragedi Kanjuruhan, Malang.

"Kami hanya memikirkan agenda di pekan ini saja, karena tidak mungkin berbuat lebih. Kami tidak tahu kapan liga akan bergulir lagi," ucap Milla.

Persib sendiri tetap menjalankan program latihan meskipun kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan sementara akibat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan. Setelah tragedi tersebut, kompetisi Liga 1 2022-2023 dihentikan sementara waktu. Termasuk laga pekan ke-11 antara Persib vs Persija Jakarta.

Persib juga dijadwalkan menghadapi Persik Kediri pada pekan ini. Namun, mengingat status kompetisi dihentikan sementara, laga tersebut juga ditunda.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Berharap Segera Ada Keputusan

Selama aktivitas latihan Persib diliburkan, Luis Milla berharap ada keputusan mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim ini. Dengan begitu, pelatih asal Spanyol ini bisa menyiapkan segala sesuatunya dengan maksimal.

"Untuk pekan ini kami sudah melakukan pekerjaan dengan baik dan di akhir pekan tidak mungkin diselenggarakan liga. Jadi, kami memberi 2-3 hari libur untuk pemain," ucapnya.

"Supaya mereka bisa beristirahat dan memulihkan mentalitas mereka. Sambil berharap ada kabar bagus terkait kemungkinan kelanjutan kompetisi," kata Milla menambahkan.

3 dari 3 halaman

Pergi ke Bali

Milla sendiri berencana pergi ke Bali memanfaatkan tiga hari libur. Ia mengaku bahwa Bali punya tempat khusus di hatinya.

“Saya akan pergi ke Bali karena terakhir saya berada di Indonesia tiga tahun lalu. Saya tinggal di Bali selama sepuluh bulan. Sekarang setelah tiga tahun, saya ingin mengunjungi Bali dan bertemu teman-teman yang tinggal di Kuta,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.