Sukses

Hasil Liga Champions: Real Madrid dan City Petik Kemenangan, AC Milan Tak Berdaya

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid sukses menaklukkan tamunya Shakhtar Donetsk 2-1 dalam matchday ketiga Grup F Liga Champions 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Kamis dini hari WIB (6/10/2022). Gol kemenangan Madrid dilesakkan Rodrygo dan Vinicius Junior, sedangkan tamunya hanya mampu membalas lewat Oleksandr Zubkov.

Dengan kemenangan ini Real Madrid makin memperkokoh posisinya di puncak klasemen setelah mengumpulkan 9 poin. Sedangkan, Shaktar ada di posisi kedua dengan raihan 4 angka.

Pada laga lain di Grup G Manchester City sepertinya terlalu kuat bagi Copenhagen. Klub Liga Inggris itu menang telak 5-0 di Etihad Stadium, dini hari tadi. Erling Haaland mencetak dua gol, ditambah Mahrez dan Avarez, sementara satu gol lainnya hasil bunuh diri pemain Copenhagen, Khocolava.

Hasil mengecewakan diraih AC Milan saat bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge. Klub Liga Italia itu kalah telak 0-3 usai gawang mereka dijebol Wesley Fofana, Aubameyang dan.

Hasil ini membawa Chelsea mengoleksi nilai 4 poin atau sama dengan poin yang dikumpulkan Milan dalam tiga pertandingan. Red Bull Salzburg yang mencatat kemenangan atas Dinamo Zagreb memuncaki klasemen sementara grup E dengan lima poin.

Pada laga lain di Grup H, gol Lionel Messi gagal membawa timnya Paris Saint Germain (PSG) kalahkan Benfica. Unggul lebih dahulu Danilo Pereira justru mencetak gol bunuh diri sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1 hingga akhir pertandingan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Kecolongan

Di pertandingan Real Madrid kontra Shakhtar, Los Blancos sangat mendominasi permainan. Saat laga baru berjalan 13 menit, tuan rumah membuka keunggulan 1-0. Rodrygo mencetak gol dari luar kotak penalti setelah berusaha melepaskan kawalan lawan.

Real Madrid memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Kerja sama apik antara Valverde, Benzema, dan Rodrygo dituntaskan dengan baik oleh Vinicius Junior.

Namun, Madrid kecolongan usai umpan silang Bogdan Mykhaylichenko berhasil dituntaskan dengan tembakan voli Oleksandr Zubkov dan Shakhtar sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

3 dari 4 halaman

Penguasaan Bola

Pada laga grup E, AC Milan sebenarnya mengungguli penguasaan bola atas lawannya Chelsea di Stamford Bridge. Namun, justru gawang mereka kebobolan tiga gol tanpa balas.

Gol Chelsea dicetak Wesley Fofana di babak pertama. Tuan rumah kemudian menambah dua gol lagi melalui Piere-Emerick Aubameyang dan Reece James. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

RB Salzburg vs Dinamo Zagreb (1-0)

Leipzig vs Celtic (3-1)

Chelsea vs AC Milan (0-3)

Juventus vs Maccabi Haifa (3-1)

Real Madrid vs Shakhtar (2-1)

Sevilla vs Dortmund (1-4)

Benfica vs PSG (1-1)

Manchester City vs Copenhagen (5-0)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.