Sukses

Liga Champions: Anggap Pertandingan Penting, Xavi Bocorkan Strategi Barcelona Lawan Inter Milan

Liputan6.com, Jakarta Manajer Barcelona Xavi menegaskan pertandingan Liga Champions 2022/2023 melawan Inter Milan bukan laga menentukan. Tapi, dia tetap menekankan pentingnya mengamankan ketiga poin melawan klub raksasa Italia itu.

Seperti diketahui, raksasa Italia Inter Milan akan menghadapi Barcelona pada matchday ketiga Grup C di Giuseppe Meazza, Rabu (5/10/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.

Klub Catalan memulai kompetisi di penyisihan Grup C dengan kemenangan 5-1 atas Viktoria Plzen. Namun, pada laga selanjutnya mereka menderita kekalahan 0-2 dari Bayern Munchen, yang membuat mereka berada di urutan kedua dengan tiga poin.

Di sisi lain Inter Milan juga baru memiliki tiga poin dari dua pertandingan pembukaan mereka. Karenanya, klub raksasa Liga Itala ini ingin memetik kemenangan pada pertandingan nanti.

Namun, Inter Milan juga melakoni awal yang mengecewakan di awal musim Serie A 2022-23 sehingga tim Simone Inzaghi turun di posisi kesembilan klasemen sementara. Ini setelah mereka telah kehilangan dua pertandingan terakhir mereka di liga melawan Udinese dan Roma.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Tak Menentukan

Meski begitu, Xavi tidak mau membayangkan betapa besarnya tugas yang dihadapi timnya di kompetisi Eropa. "Bagi kami ini adalah pertandingan yang sangat penting, tidak menentukan, tetapi sangat penting," katanya.

"Setelah kalah melawan Bayern, kami membutuhkan tiga poin ini. Kami akan mencoba mendominasi melawan Inter dan memanfaatkan fakta bahwa mereka tidak dalam performa terbaiknya," ujar Xavi kepada wartawan selama konferensi pers pra-pertandingannya.

3 dari 5 halaman

Lebih Agresif

“Mungkin mereka akan lebih agresif, lebih tangguh di pertahanan karena momen sulit yang mereka lalui, tapi kami harus memaksakan permainan kami. Besok kami harus bermain seperti yang kami lakukan di Munchen, tapi kami harus lebih efektif," ujar Xavi.

“Inter memiliki striker yang bermain sangat baik di udara, mereka sangat kuat dalam bertahan. Mereka adalah tim yang sangat penting. Kami belum beruntung di grup."

4 dari 5 halaman

Sangat Penting

“Inter dalam momen yang buruk? Itu tidak signifikan bagi saya. Saya telah memainkan banyak pertandingan di mana kami adalah favorit dan kami melakukannya dengan buruk. Inter memiliki sistem yang sangat berbeda dibandingkan dengan tim yang kami mainkan musim ini," kata Xavi.

“Inter bermain dengan dua striker, yang tidak biasa di La Liga. Kami berada di grup terburuk Liga Champions. Kami berada dalam dinamika yang baik dan kami memiliki hasil yang bagus, tetapi kami harus menunjukkannya di setiap pertandingan," ujarnya.

"Mendapatkan tiga poin besok sangat penting untuk masa depan kompetisi dan itulah mengapa kami akan menunjukkan bahwa kami bisa menang di stadion seperti ini."

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Pada kesempatan itu, Xavi juga sepat ditanya tentang susunan tim pada laga nanti. Namun, dia menolak untuk mengungkapkan pemain mana yang akan berada di tim inti di San Siro.

“XI besok? Saya memilikinya di kepala saya. Kami ingin mendominasi dan bermain di lini tengah lawan, yang telah kami lihat dari tim dalam beberapa bulan terakhir. Ini bukan pertandingan keputusan, tapi ini sangat penting untuk masa depan. rombongan,” imbuhnya.

Frenkie de Jong adalah satu dari lima pemain tim utama yang absen untuk pertandingan karena cedera, dengan Memphis Depay, Jules Kounde, Hector Bellerin dan Ronald Araujo juga absen untuk tim tamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.