Sukses

Kejutan, Real Madrid Berencana Datangkan Erling Haaland dan Joao Cancelo

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid melaporkan merencanakan gerakan ganda yang terbilang berani ingin mengontrak duo Manchester City Erling Braut Haaland dan Joao Cancelo. Los Blancos ingin menambah daya serang tim di musim depan.

Real Madrid sudah melakukan dua perekrutan selama musim panas dengan memboyong Aurelien Tchouameni dan Antonio Rudiger. Tapi, Carlo Ancelotti masih ingin melakukan perbaikan di area utama tim utama, dengan Haaland dan Cancelo muncul sebagai target potensial.

Haaland pindah ke Stadion Etihad dari Borussia Dortmund pada 1 Juli 2022 lalu setelah City mengaktifkan klausul pelepasan senilai 51 juta pounds. Pemain berusia 22 tahun itu telah membuat awal yang bagus di Inggris, mencetak 14 gol hanya dalam 10 penampilan di semua kompetisi.

Cancelo, sementara itu, telah bersama The Citizens sejak 2019, dan sudah mencatatkan delapan gol dan 20 assist dalam 138 penampilan. Bek sayap serba bisa ini dianggap sebagai penggerak utama dalam mesin Pep Guardiola.

Meskipun kedua pemain tersebut terikat kontrak di City hingga Juni 2027, AS melaporkan bahwa Real Madrid berharap dapat mengontrak keduanya dalam waktu dekat, dimulai dengan Cancelo pada musim panas 2023.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Optimistis

Laporan tersebut mengklaim bahwa Real Madrid yakin mereka dapat mencapai kesepakatan dengan The Citizens untuk mengontrak pemain berusia 29 tahun itu, dengan biaya antara 40 juta euro (35,3 juta pounds) dan 50 juta euro (44,2 juta pounds).

Klub raksasa Spanyol itu diduga tertarik pada Cancelo sejak dia main bersama Valencia antara 2014 dan 2017. Mereka memandang pemain internasional Portugal itu sebagai peningkatan untuk Ferland Mendy atau Dani Carvajal.

3 dari 5 halaman

Dukungan

Mendy masih memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya, tetapi masa depan bek kiri ini di Santiago Bernabeu mulai dipertanyakan.

Carvajal, sementara itu, akan berusia 31 tahun pada Januari nanti, dan potensi penambahan Cancelo akan memberikan dukungan yang sangat dibutuhkan untuk bek kanan Spanyol itu.

4 dari 5 halaman

Pembicaraan

Soal Haaland, Real Madrid pernah mengadakan pembicaraan dengan pemain asal Norwegia itu dan perwakilannya selama musim panas. Namun, kabarnya sang striker tidak mau jadi pemain kedua di belakang kapten klub Karim Benzema.

Laporan tersebut menyatakan bahwa Los Blancos siap untuk menyalakan kembali minat mereka pada pemain No.9 City di musim panas 2024 ketika klausul rilis 180 juta euro sudah aktif.

5 dari 5 halaman

Estafet

Benzema akan berusia 36 tahun dalam waktu dua tahun dan Real Madrid merasa bahwa ini akan menjadi waktu yang tepat bagi pria Prancis itu untuk menyerahkan tongkat estafet kepada Haaland, yang dianggap terbuka untuk pindah ke klub La Liga di masa depan.

Baik Haaland dan Cancelo telah memulai setiap pertandingan kompetitif untuk City sejauh musim ini dan mereka diharapkan untuk mempertahankan tempat mereka di starting XI Guardiola untuk pertandingan Liga Inggris hari Minggu lawan rivalnya Manchester United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.