Sukses

Hasil UEFA Nation League: Hongaria Tekuk Jerman, Italia Bikin Inggris Degradasi

Jerman dan inggris kalah lagi. Tiga Singa bahkan harus degradasi dari UEFA Nations League untuk league A.

Liputan6.com, Jakarta UEFA Nation League grup 3 menampilkan hasil yang minor untuk Jerman dan Inggris. Di sisi lain, Hongaria menunjukkan keperkasaannya sekali lagi.

Hongaria sukses membungkam Jerman 1-0 pada laga grup 3 UEFA Nation League yang berlangsung di Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu (24/9/2022). Satu gol Hongaria dicetak Adam Szalai usai manfaatkan umpan Dominik Szoboslai.

Ini menempatkan Hongaria menjadi kandidat kuat yang lolos ke semifinal UEFA Nations League. Menyisakan satu laga, Hongaria sudah kemas 10 poin dan akan berjuang habis-habisan melawan Italia di laga terakhir yang berlangsung pada Senin, 27 September 2022.

Di sisi lain, Jerman harus melupakan ambisi ke semifinal, tapi tidak terdegradasi dari League A. Di sisi lain, Inggris kalah lagi 0-1 dari Italia.

Ini menempatkan Inggris di posisi buncit dengan 2 poin. Inggris pun dipastikan terdegradasi dari League A karena sudah tak mungkin mengejar poin Jerman.

Satu gol dari Italia dicetak oleh Giacomo Raspadori di menit ke-68. Dia manfaatkan umpan dari Leonardo Bonucci sekaligus menjaga harapan ke semifinal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil UEFA Nations League

Jerman 0-1 Hongaria

Italia 1-0 Inggris

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

Jerman vs Hongaria

Jerman (4-2-3-1): Te Stegen; Hoffman, Nicklas Sule, Rudiger, Raum; Kimmich, Gundogan;Gnabry, Muller, Sane; Timo Werner

Hongaria (3-4-2-1): Gulacsi; A Lang, Orban, Attila Szalai; Fiola, Schafer, Nagy, Kerkez; Gazdag, Dzoboszlai; Adam Szalai

Italia vs Inggris

Italia (3-5-2): Donnarumma; Tolo, Bonucci, Acerbi; Di Lorenzo, Barella, Jorginho, Cristante, Dimarco; G Scamacca, Raspadori

Inggris (3-4-2-1): Kyle Walker, Dier, Maguire; Reece James, Belingham, Rice, Bukayo Saka; Phil Foden, Sterling; Kane

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.