Sukses

Indonesia vs Curacao Main di Bandung, Pelatih Persib Luis Milla Siap Beri Dukungan

Liputan6.com, Bandung - Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong bakal menjajal kekuatan Curacao pada FIFA Matchday, 24 dan 27 September mendatang. Berdasarkan jadwal, laga pertama akan lebih dulu digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (24/9/2022).

Menyusul kemudian, laga Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari pada Selasa (27/9/2022). Duel ini sangat strategis karena bisa berdampak pada ranking Indonesia di FIFA.

Pelatih Persib Bandung Luis Milla tak akan melewatkan laga Timnas Indonesia melawan Curacao. Pelatih asal Spanyol itu mengaku antusias menyambut laga tersebut.

"Ya, tentu saya akan datang," kata Milla seusai memimpin sesi latihan Persib di Stadion GBLA, Rabu (21/9/2022).

Milla berpendapat, laga Indonesia vs Curacao menjadi menarik bagi masyarakat Bandung dan Indonesia. Dengan menyaksikan pertandingan tersebut ke stadion, Milla juga bisa menyaksikan mantan pemain yang pernah ditanganinya semasa menangani Timnas Indonesia.

"Ini pertandingan yang menarik dan digelar di Bandung. Jadi saya akan menyaksikannya," cetus pelatih 56 tahun itu.

Adapun dalam skuat Timnas Indonesia yang dibesut oleh Shin Tae-yong saat ini terdapat tiga penggawa Maung Bandung. Ketiganya yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Puji Shin Tae-yong

Luis Milla juga mengapresiasi Timnas Indonesia U-20 yang lolos ke Piala Asia U-20 2023. Di mana, dua pemain muda Persib Robi Darwis dan Kakang Rudianto juga dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas U-20.

Ia pun turut senang melihat kinerja pemainnya bersama tim nasional.

“Saya sangat senang dengan performa pemain-pemain kami di timnas. Dan bukan hanya kedua pemain itu, tetapi Ferdiansyah juga, meski dia akhirnya gagal masuk skuat,” tuturnya.

Milla mengatakan, catatan bersama timnas nantinya akan berdampak pada performa pemain di klub.

“Saya senang dengan pengalaman yang bisa mereka dapatkan, dan selamat juga kepada Shin Tae-yong atas hasil bagus yang didapat. Menurut saya ini penting, karena ketiga pemain ini datang dengan pengalaman baru dan kemampuannya untuk menjadi lebih baik ketika bertanding,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Pemain Muda

Milla mengatakan, kehadiran pemain muda yang dari segi fisik lebih prima dibutuhkan untuk mengaplikasikan gaya permainan yang agresif. Ia pun senang jika keduanya bisa segera kembali ke klub dan berlatih bersama Persib.

“Bagi kami tentu mereka adalah bagian penting dari tim, pemain muda selalu menawarkan energi yang lebih dan ini penting. Saya senang karena mereka pada Kamis ini akan mulai berlatih lagi bersama kami,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Belum Kenal

Shin Tae-yong menjelaskan dirinya juga belum mengetahui kekuatan calon lawan Indonesia di FIFA Matchday. Eks manajer Timnas Korea Selatan itu mengaku baru akan menganilisis performa Curacao dalam waktu dekat.

"Jujur, (saya) tidak tahu tentang Curacao. Sampai besok, (kami) akan menganilisis tim seperti apa (mereka). (Setelah itu) baru nanti akan diberi tahu taktiknya bagaimana," ungkap pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Sekadar informasi, Curacao bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh. Klub yang kini ditangani oleh Art Langeler itu pernah mencatatkan namanya sebagai juara Piala Karibia 2017 serta perempat finalis Piala Emas CONCACAF edisi 2019.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS