Sukses

Raffi Ahmad hingga Valentino Jebreeed Ikut Lomba Lari Unik di Senayan

Yang unik dari event lari ini dibanding kegiatan serupa adalah setiap satu peserta sudah termasuk ikut berdonasi satu pohon untuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Kegiatan lomba lari kembali bergairah setelah pandemi virus corona Covid-19 berangsur mereda di Indonesia. Ada beragam lomba lari dengan keunikan tersendiri yang memanjakan pecinta lari hingga akhir tahun 2022.

Salah satunya adalah Alfamart Run 2022 yang akan berlangsung 23 Oktober mendatang. Ajang ini akan mengambil lokasi start dan finis di Parkir Timur, Senayan, Jakarta pusat. Ada dua kategori yang diperlombakan yakni 5K dan 10K.

Yang unik dari event lari ini dibanding kegiatan serupa adalah setiap satu peserta sudah termasuk ikut berdonasi satu pohon untuk Indonesia.

Beberapa pesohor akan dilibatkan adalam kegiatan ini. Mulai dari Raffi Ahmad, Ibnu Jamil hingga presenter olahraga Valentino Jebreeet. Para pelari juga akan dihibur oleh grup musik, RAN.

Total hadiah yang disediakan mencapai Rp 75 juta. Hadiah ini akan dibagikan kepada para pemenang di setiap kategorinya, juga jutaan rupiah untuk hadiah doorprize.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rute

Rute 5K yang dilewati adalah mulai Gate 7 dekat Hotel Sultan keluar melalui jalur tengah CFD Sudirman menuju ke arah Bundaran Semanggi, naik ke Bundaran Semanggi sampai ke dekat Plaza Semanggi turun, menuju ke arah balik Jalan Raya Sudirman menuju sampai ke Patung Pemuda Membangun, putar balik kembali menuju ke Gate 7.

Sedangkan 10 K, pelari keluar Gate 7 dekat Hote! Sultan keluar melalui jalur tengah CFD Sudirman, menuju ke arah Bundaran HI, putar balik kembali ke arah Jalan Sudirman terus menuju ke Patung Pemuda Membangun, putar balik kembali menuju Gate 7.

3 dari 3 halaman

Keamanan

Keamanan peserta akan dijamin oleh marshall di sepanjang rute lari yang memisahkan antara peserta dengan masyarakat umum lain.

“Dua tahun ini kita kurang bisa leluasa berkegiatan di luar, termasuk untuk berolahraga kelompok, kami yakin runners bisa sambut meriah acara ini. Plus, angka 23 di acara ini spesial, bertepatan dengan ulang tahun Alfamart yang ke-23, dilakukan di tanggal 23 dan diikuti 2300 peserta. ” kata Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart, Selasa (20/9/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini