Sukses

Kalahkan Perbanas, UPH Juara Basket Puan Maharani Cup

Pelita Harapan menjadi juara turnamen basket lagi. Mereka menang meyakinkan atas Perbanas di final.

Liputan6.com, Jakarta- Tim bola basket putra Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta kembali mengalahkan STIE Perbanas di partai final. Setelah di Liga Mahasiswa atau LIMA, UPH kembali menang di kompetisi bola basket Puan Maharani Cup yang berlangsung di Basket Hall Senayan, Jakarta, Minggu, (18/9/2022).

UPH menghajar Perbanas dengan skor cukup telak 49-37. Pertandingan berlangsung ketat pada kuarter pertama hingga kuarter ketiga dengan perbedaan skor 1 hingga 2 bola. UPH baru bisa menjauh pada kuarter empat sebelum kemudian menutup pertandingan dengan selisih 12 poin.

Partai puncak basket antar perguruan tinggi seluruh Indonesia tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya, Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto, dan sejumlah pejabat teras PDIP lainnya.

Adapun kejuaraan bola basket yang memperebutkan piala bergilir tersebut diikuti 36 tim yang terdiri dari 24 tim putra dan 12 tim putri. Turnamen ini berlangsung pada 9-18 September 2022. Universitas Esa Unggul finis sebagai juara 3, dan Universitas Islam Indonesia juara 4.

Namun UPH gagal mengawinkan gelar. Tim putri mereka kalah dari Universitas Esa Unggul di final. Juara 3 disektor putri diraih Universitas Indonesia, dan juara 4 STIE Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 Pekan

Puan mengucapkan selamat kepada para pemenang yang selama kurang lebih 2 pekan telah mengikuti kompetisi secara sportif dan penuh dengan keakraban.

“Kepada para pemenang semoga dapat mempertahankannya, untuk yang belum semoga dapat meraihnya pada kesempatan berikutnya,” kata Puan.

 

3 dari 3 halaman

Talenta Berbakat

Puan berharap kompetisi bola basket ini dapat mengasah talenta-talenta basket Indonesia untuk dapat meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Selain itu dapat memberikan semangat kepada anak muda Indonesia untuk terus berprestasi dan selalu semangat berolahraga,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.