Sukses

Murid Khabib Nurmagomedov Bakal Ikut ONE 161

Saygid Izagakhmaez merupakan rekan latihan dari Khabib. Pada ONE 161, Saygid bakal berhadapan dengan atlet asal China, Zhang Lipeng.

Liputan6.com, Jakarta- ONE Championship akan kembali menggelar event akbar di Singapura pada 29 September 2022 yakni ONE 161. Salah satu sorotan di ONE 161 adalah kembalinya murid Khabib Nurmagomedov, Saygid Izagakhmaez.

Saygid Izagakhmaez merupakan rekan latihan dari Khabib. Pada ONE 161, Saygid bakal berhadapan dengan atlet asal China, Zhang Lipeng. Saygid digadang sebagai ancaman berikutnya bagi Christian Lee sebagai penguasa divisi.

Dalam unggahan di Instagram, Saygid mengindikasikan jika Khabib Nurmagomedov akan mendampinginya sebagai pelatih dalam laga yang dihelat di Singapore Indoor Stadium ini.

Pada Januari lalu, Khabib telah direncanakan untuk menjadi cornerman bagi Saygid dalam duel melawan James Nakashima. Namun, sang ikon MMA asal Dagestan ini berhalangan karena protokol COVID-19 yang berlaku.

ONE 161 sendiri menyajikan suguhan utama berupa duel kejuaraan dunia Muay Thai yang mempertemukan Petchmorakot Petchyindee meawan Tawanchai PK. Saenchai. Keduanya akan memperebutkan sabuk Juara Dunia ONE Featherweight Muay Thai.

Hingga saat ini Petchmorakot tidak terkalahkan sejak meraih sabuk emas pada 2020 lalu. Di sudut lain, Tawanchai adalah penantang yang gemilang. Tiga kemenangannya di ONE diraih lewat penyelesaian KO, termasuk atas penantang teratas bantamweight Saemapetch Fairtex.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Heavyweight Kickboxing World Grand Prix

Bukan tidak mungkin, talenta emas berusia 23 tahun ini akan menjadi tantangan terberat dalam karier Petchmorakot hingga saat ini. Selain itu, ONE 161 juga akan diramaikan dengan turnamen ONE Heavyweight Kickboxing World Grand Prix yang menampilkan empat dari striker kelas berat paling berbahaya di dunia saat ini.

Sang penguasa divisi light heavyweight kickboxing Roman Kryklia dipastikan ikut serta dengan naik satu divisi ke kelas berat. Ia akan langsung menghadapi striker Brasil Guto Inocente yang tak kalah berbahaya.

 

3 dari 3 halaman

Debutan

Sejak bergabung dengan ONE, Kryklia tengah mengantongi tiga kemenangan hingga mempertajam catatannya menjadi 11 kemenangan beruntun di semua organisasi. Namun, Inocente yang mengantongi dua kemenangan TKO siap untuk menodai catatan gemilang sang raksasa Ukraina tersebut.

Tidak ketinggalan Iraj Azizpour yang juga ikut serta. Dengan raihan 2-0 di ONE, sang striker Iran akan siap untuk menyambut debutan baru Bruno Chavez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.