Sukses

Jadwal Lengkap Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022

Timnas Spanyol berhasil lolos ke Piala Dunia 2022. La Furia Roja mempersiapkan diri untuk berlaga di Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 32 tim dipastikan lolos babak kualifikasi Piala Dunia 2022, termasuk Spanyol yang berada di Grup E bersama Kosta Rika, Jerman dan Jepang.

Spanyol telah berjuang sampai laga terakhir kualifikasi Zona Eropa. Dalam laga pamungkasnya, La Furia Roja berhasil mengalahkan Swedia di La Cartuja, Sevilla, pada (15/11/2021) dengan skor 1-0.

Pemain depan Spanyol, Alvaro Morata mencetak gol kemenangan pada menit ke-86. Tendangan jarak jauh Dani Olmo yang mampu ditepis kiper Robin Olsen jatuh di kaki Alvaro Morata yang dengan sigap memanfaatkan bola rebound.

Kemenangan yang diraih La Furia Roja menjadi penutup 8 laga selama menjalani fase Grup B. Timnas Spanyol berhasil mengantongi 19 poin dari 6 kemenangan, 1 imbang dan 1 kekalahan.

La Furia Roja harus lebih fokus di putaran final Piala Dunia 2022 kali ini. Sang pelatih, Luis Enrique juga memiliki tanggung jawab yang lebih besar lagi terhadap skuadnya.

“Saya telah melepas tas punggung sebesar 100 kg. Saya merasa tekanan lebih besar di fase kualifikasi ini daripadi Euro atau final four Nations League”, kata Luis Enrique seperti yang dilaporkan memalui Mundo Deportivo.

“Saya sudah melepas beban besar di pundak. Saya harus fokus menjalani Piala Dunia dan saya tahu, jika tidak menang maka pelatih akan mendapat kritikan”, lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aturan Berlaku di Piala Dunia

Piala Dunia merupakan pertandingan sepak bola paling bergengsi yang diikuti oleh timnas pilihan terbaik.

Piala Dunia hanya diikuti oleh 32 negara, sedangkan FIFA memiliki 211 anggota negara di dunia. Maka dari itu, perlu adanya babak kualifikasi untuk mendapatkan 32 tim yang pantas bertanding di Piala Dunia.

Pencaharian 32 tim terbaik dilakukan FIFA berdasarkan zona konfederasinya, yaitu UEFA (Eropa), CONMEBOL (Amerika Selatan), CONCACAF (Amerika Utara), CAF (Afrika), AFC (Asia) dan OFC (Oseania).

Namun, ada kemungkinan dari kelima zona tersebut tak berkesempatan menyumbang perwakilan, seperti yang terjadi pada Zona OFC di Piala Dunia 2022.

Pertandingan Grup E diawali oleh Jerman vs Jepang pada 23 November 2022 Pukul 20:00 WIB. Kemudian, pertandingan kedua disusul Spanyol melawan Kosta Rika di Stadion Al Thumama pada 23 November 2022 Pukul 23:00 WIB.

3 dari 4 halaman

Pembagian Grup Lengkap Piala Dunia 2022

Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda

Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales

Grup C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia

Grup D: Perancis, Australia, Denmark, Tunisia

Grup E: Spanyol, Kosta Rika, Jerman, Jepang

Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia

Grup G: Brazil, Serbia, Swiss, Kamerun

Grup H: Portugal, Ghana, Urugay, Korean Selatan

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Spanyol di Piala Dunia

Rabu, 23 November 2022

Pukul 23:00 WIB: Spanyol vs Kosta Rika (Stadium Al Thumama)

 

Senin, 28 November 2022

Pukul 02:00 WIB: Spanyol vs Jerman (Stadium Al Bayt Al Khor)

 

Jumat, 2 Desember 2022

Pukul 02:00 WIB: Jepang vs Spanyol (Stadion Internastional Khalifa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.