Sukses

BRI Liga 1: Gaya Unik Bomber Persija Michael Krmencik, Suka Berbagi Assist

Bomber Persija Jakarta Michael Krmencik bukan tipikal striker egois. Dia juga kerap main sebagai winger untuk berbagi assist dengan rekannya.

Liputan6.com, Jakarta Michael Krmencik berhasil menjadi penentu saat Persija Jakarta menang 2-1 atas Bhayangkara FC di lanjutan BRI Liga 1 di stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (3/9/2022). Dia mencetak dua gol yang membuat Macan Kemayoran kemas 3 poin.

Di balik ketajamannya, striker Republik Ceko ini diketahui suka berbagi. Dia tak ragu main melebar ke sayap untuk memberi assist kepada pemain Persija lainnya.

Gaya seperti ini jarang dilakukan striker murni. Namun Krmencik mengaku punya alasan untuk melakukan itu.

Pemain yang akrab dipanggil Mikha ini menjelaskan bahwa dirinya ingin membantu Hanno Behrens dan Abdulla Yusuf Helal untuk mencetak gol.

"Ada beberapa kesempatan di mana mereka bertukar posisi dengan saya. Jadi saya pikir kenapa tidak mencoba melakukan umpan silang saja ke mereka yang ada di tengah," ucap Michael seperti dikutip situs Persija.

Berkat kemenangan lawan Bhayangkara FC, Persija Jakarta kini berada di posisi kelima klasemen BRI Liga 1.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Arahan Pelatih

 

Krmencik melakukan inisiatif dalam memberikan umpan kepada rekannya. Dia tak mendapatkan instruksi ini dari pelatih.

"Ini bukan arahan pelatih. Tapi keinginan kami yang bertekad mencetak gol. Sayangnya umpan silang saya tidak ada yang berbuah gol," katanya.

Walaupun gagal memberikan assist, Michael berhasil merobek dua kali gawang Bhayangkara. Satu lewat sundulan (13’) dan satu lagi lewat tendangan setengah volley (56’).

 

 

3 dari 4 halaman

Komentar Firza Andika

 

Pemberi assist gol pertama Krmencik, Firza Andika, mengaku senang Michael berada di posisi yang tepat untuk menyundul bola hasil umpan silangnya.

"Saya awalnya melihat ada tiga opsi, saat itu Hanno (Behrens) dikawal ketat dan Yusuf (Helal) masih terlalu jauh. Saya sedikit kaget melihat Mikha sudah berada di posisi yang tepat. Bersyukur dengan gol itu kami bisa mengubah keadaan," ujar Firza.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.