Sukses

Manchester United Tekuk Leicester City, Ten Hag Beri Sinyal Kapan Antony Main

Manchester United sudah resmi memboyong Antony dan Ten Hag beri sinyal kapan memainkan winger asal Brasil itu.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United sukses merebut kemenangan ketiga musim ini usai tekuk Leicester City 1-0 di King Power Stadium, Jumat (2/9/2022). MU kini melesat ke posisi lima klasemen dengan 9 poin.

Man Utd tampil solid saat menghadapi Leicester. Meski banyak diserang di babak dua, MU berhasil amankan 3 poin berkat gol dari Jadon SAncho.

Manajer Setan Merah, Erik Ten Hag pun langsung bicara soal rekrutan baru Antony. Dia memberi sinyal winger asal Brasil itu bisa main pada duel berat melawan pimpinan klasemen Liga Inggris, Arsenal akhir pekan ini.

Antony merampungkan transfernya dari Ajax ke Manchester United. Dia diboyong dengan transfer 86 juta pounds atau 100 juta euro (sekitar Rp 1,48 triliun) dari Ajax.

"Kami harus tunggu situasinya. Dia sudah lakukan latihan pertama dan setelah itu masih ada dua sesi latihan lagi. Kita tunggu apakah dia siap untuk duel hari Minggu," kata Ten Hag seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Gembira

Ten Hag mengaku sangat gembira Antony bisa gabung. Dia mengatakan ini transfer yang bagus buat Mu.

"Tentu saya sangat gembira, pembelian yang bagus. Dia akan membawa temperamen, kreativitas dan semangat juang. Kami butuh pemain berkualitas di lini serang," ujar pelatih asal Belanda itu.

"Lawan Arsenal bakal menjadi tes buat kami, kami tak sabar segera main lawan mereka. Kami harus tampil bagus, kami tahu itu dan ini tes yang bagus untuk melihat dimana kami saat ini."

 

3 dari 6 halaman

Ronaldo dan Casemiro

Ten Hag mencadangkan Ronaldo dan Casemiro saat menghadapi Leicester City. Namun, dia tahu kedua bintang akan berperan besar untuk MU musim ini.

"Kami menunjukkan semangat yang bagus. Kami punya 11 pemain di lapangan yang saling bantu berjuang dan mencetak sebuah gol yang indah untuk tim," katanya.

"Kami harus berbenah dan itu normal di fase ini. Banyak ruang yang tidak kami maksimalkan dengan baik," dia menambahkan.

4 dari 6 halaman

Stop Transfer

Manchester United dan Ajax telah mencapai kesepakatan untuk transfer Anthony musim panas 2022. Sementara Martin Dubravka akan pindah ke Old Trafford dengan kesepakatan pinjaman dari Newcastle United.

Ada klaim MU sedang dalam pembicaraan dengan Barcelona terkait kesepakatan pinjaman untuk Sergino Dest. Tetapi, langkah itu hanya mungkin dilakukan jika Aaron Wan-Bissaka pergi. Manajer MU Ten Hag mengatakan bahwa bek asal Inggris itu akan tinggal bersama klub musim panas ini.

"Pertama, kita harus mengontraknya," kata Ten Hag ketika ditanya mengenai Antony seperti dikutip Sportsmole. “Jadi ada kesepakatan antara klub, tetapi dokumennya belum selesai jadi saya tidak bisa masuk terlalu dalam."

"Bagian ofensif, kami masih perlu memperkuat skuad karena punya banyak pertandingan untuk dijalani, mulai sekarang kami menjalani tiga pertandingan seminggu, setiap hari ketiga atau keempat."

5 dari 6 halaman

Ronaldo Penting

Manajer MU Erik ten Hag juga menegaskan kembali bahwa klub berencana untuk mempertahankan Cristiano Ronaldo. Spekulasi masa depan bintang asal Portugal itu terus berlangsung setelah meminta klub melepasnya jika ada tawarang yang datang.

"Jelas. Tentu saja. Yang baru saja saya katakan, kami membutuhkan pemain berkualitas dan Anda perlu lebih banyak untuk menutupi semua permainan untuk menjaga konsistensi juga. Itu yang kami perjuangkan," kata Ten Hag.

Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, dan Casemiro sudah tiba di Old Trafford musim panas ini. Mereka semua terlibat dalam kemenangan 1-0 Man Utd atas Southampton pada akhir pekan lalu.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Bursa Transfer