Sukses

DKI Jakarta Juara Turnamen Cricket Independence Day

DKI Jakarta mengalahkan Bekasi dalam partai final Turnamen Cricket Independence Day Cup 2022.

Liputan6.com, Jakarta- DKI Jakarta berhasil menjadi juara Turnamen Cricket Independence Day Cup 2022 yang berlangsung di Lapangan Cricket Ceger Jakarta Timur, Minggu (28/8/2022). Tim cricket putri DKI mengalahkan Bekasi 60/3–59/3 di partai final.

Event ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Turnamen Cricket Independence Day Cup 2022 menggunakan format pertandingan T-10. Pesertanya adalah DKI Jakarta, Kabupaten Bogor, Mix-Max POPB U15, Kota Bogor, Kota Bekasi, dan Kota Tangerang.

Dalam turnamen yang dimulai 26 Agustus 2022 ini, Zuma dari Kota Bekasi meraih best bowling sedangkan Rahma dari DKI meraih best batting dan MVP.

Laga final dimulai dengan Kota Bekasi setelah menang toss. Pemukul pembuka Kota Bekasi, Zuma harus keluar dini setelah bola kedua Made “Tori” Suwandewi menjatuhkan stump. Namun, barisan pemukul Kota Bekasi berlanjut tenang dan bertahan. Kota Bekasi berhasil mengumpulkan 59 run dan mempertahankan sisa 7 wicket.

Walaupun terlihat kecil barisan bowler dan fielder Kota Bekasi terlihat lebih rapih, di over pertama berhasil mengeluarkan Tantri dari DKI dan mempertahankan hanya 11 extras sedangkan DKI memiliki 39 extras. Hanya saja duo pemukul Mia dan Rahma mengumpulkan 35 run.

Pertandingan sempat sengit ketika DKI Jakarta membutuhkan 19 run dengan sisa 24 bola, tapi pertahanan Tim Putri Kota Bekasi rapuh dihantam barisan pemukul dari DKI Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Agenda Tahunan

Ketua Harian Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram S Yadav mengatakan turnamen Independence Day ini merupakan agenda tahun PCI sebagai bagian dari olahraga masyarakat Indonesia dan wujud untuk memeriahkan HUT RI.

"Kita berharap anak-anak muda ini kelak dapat berkembang menjadi atlet nasional yang berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia,” katanya.

General Manager PCI, Afie Fiermansyah menambahkan, Independence Day ini menjadi inspirasi lahirnya Liga Cricket Putri se-Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). "Liga putri se-Jabodatabek itu bisa memberi wadah bagi pemain cricket putri di daerah sekitar. PP PCI siap memfasilitasi dengan adanya komitmen penuh dari pengurus cricket sekitar. Apalagi, jumlah lapangan di Jabodatabek sangat memungkinkan memiliki liga putri,” jelasnya.

3 dari 3 halaman

Harapan

Ketua Panitia Pelaksana Independence Day Cup 2022, Fernandes Nato mengucapkan terimakasih kepada para pengurus cricket di Indonesia yang telah mengirimkan timnya meramaikan Independence Day 2022.

“Saya berterimakasih kepada pengurus cricket kota/kabupaten. Dan, saya lihat semangat dari anak-anak juga pengurus sangat tercerminkan di lapangan dan saya berharap cricket putri terus berkembang mulai dari sini,” katanya“Semoga momentum HUT ke-77 RI ini dapat menjadi semangat khusus Cricket sebagai olahraga nasional dengan menatap masa depan yang penuh berprestasi,” tambah Sekretaris Jendral PP PCI, Albert Tangkudung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.