Sukses

Hitung Mundur Setahun Menuju Piala Dunia Basket 2023 Diadakan di Bundaran HI

Hitung mundur setahun Piala Dunia Basket 2023 juga dihadiri Raffi Ahmad dan Erick Thohir. Acara diadakan di Bundaran HI.

Liputan6.com, Jakarta- Menyambut pelaksanaan FIBA World Cup atau Piala Dunia Basket 2023 yang tinggal setahun lagi, sebagai salah satu tuan rumah Indonesia meluncurkan jam hitung mundur di Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada hari Minggu 28 Agustus 2022.

Hitung mundur pelaksanaan FIBA World Cup 2023 memang diluncurkan di Bundaran HI. Namun nantinya jam hitung mundur ini dipersembahkan Tissot sebagai sponsor utama timekeeper di FIBA World Cup 2023 itu akan dipindahkan dan ditempatkan di Sarinah.

Peluncuran jam hitung mundur tersebut dihadiri Erick Thohir, FIBA Central Board Member, Richard Carrion, Ketua FIBA ​​Basketball World Cup 2023, David Crocker, Direktur Eksekutif FIBA ​​Basketball World Cup 2023, Cahyadi Wanda, Ketua Joint Management Committee Indonesia, dan Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih.

Acara berlangsung tepat saat Car Free Day di Sudirman-Thamrin. Momen tersebut makin meriah dengan penampilan perdana Duta Lokal FIBA ​​Basketball World Cup 2023 Indonesia, Raffi Ahmad.

"Indonesia tahun depan akan menjadi sorotan dunia karena kejuaraan Piala Dunia bolabasket akan digelar di arena pertandingan yang baru. Karena itu, saya mengajak seluruh warga Jakarta dan pecinta basket untuk menyambut peluncuran hitung mundur menuju event bergengsi itu," ujar Erick Thohir.

Raffi Ahmad yang langsung didaulat Erick untuk menyapa warga ibu kota yang tengah berolahraga di Car Free Day itu menambahkan kesempatan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 akan membawa banyak manfaat bagi Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raffi

"Ayo seluruh warga Jakarta dan penggemar basket untuk siap menyambut Piala Dunia bola basket. Kita tak hanya akan melihat bintang-bintang basket dunia, tapi juga kita bisa menunjukkan kemajuan Indonesia," lanjut Raffi.

"Ini tonggak sejarah yang menarik untuk dirayakan. Hanya ada 365 hari lagi sebelum kita menyaksikan FIBA World Cup yang bersejarah - yang pertama diselenggarakan oleh banyak negara. Kami berterima kasih kepada seluruh stakeholder bola basket dan olahraga Indonesia yang membuat acara meriah untuk momen spesial ini," ucap David Crocker, Direktur Eksekutif FIBA ​​Basketball World Cup 2023.

3 dari 3 halaman

Terakhir

FIBA World Cup 2023 rencananya akan digelar di tiga negara. Filipina menjadi tuan rumah utama yang didampingi Indonesiia dan Jepang. Indonesia akan kebagian dua grup babak utama yang akan dimainkan di Indonesia Arena.

Indonesia menjadi negara terakhir yang melakukan peluncuran hitung mundur. Jepang menjadi negara pertama yang meluncurkan countdown clock pada 25 Agustus di Tenbusu Naha Plaza, Kota Naha. Sedangkan di Filipina kegiatan hitung mundur pada 27 Agustus di Mall of Asia, Manila

"Kami senang menyambut peluncuran countdown clock ini yang menandakan kami semakin dekat untuk menyambut penggemar dari seluruh dunia datang ke Indonesia untuk event bergengsi ini. Kami siap bekerja keras untuk menyukseskan agar persiapan menuju event kelas dunia ini berjalan lancar,” ungkap Cahyadi Wanda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.