Sukses

Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Ditahan Wakil Inggris, The Minions Gagal Melaju ke Perempat Final

Ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Liputan6.com, Jakarta Ganda putra peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal menyusul seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Kepastian ini diperoleh usai The Minions takluk dari wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy dengan straight game, 15–21 dan 9–21, dalam pertarungan fase 16 besar yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Kamis (25/8/2022).

Laga berjalan ketat di awal game pertama. Kedua pasangan terlibat drama kejar-kejaran skor hingga kedudukan 6–6. Ben Lane/Sean Vendy tampil lebih agresif jelang interval. Mereka mampu unggul dengan 11–7 di jeda set pertama.

Kevin/Marcus mencoba memangkas selisih jarak pasca interval. Namun, kesalahan sendiri yang dilakukan oleh kubu The Minions justru menambah raihan angka bagi penggawa Inggris. Ganda putra Indonesia akhirnya takluk 15–21 di game pembuka.

The Minions belum mampu kembali ke pola permainan terbaiknya pada awal game kedua. Mereka bahkan tertinggal lima angka di kedudukan 2–7. Kevin/Marcus gagal menyamakan skor hingga interval. Pemain Indonesia terpaut enam angka dari Lane/Vendy saat jeda.

Berbekal keunggulan dan kemenangan di game pembuka, pasangan Inggris makin aktif melancarkan serangan selepas interval. Kevin/Marcus dibuat tidak berkutik menyaksikan Lane/Vendy meraih tambahan enam angka beruntun.

The Minions tak mampu berbuat banyak memasuki poin-poin kritis. Ganda putra yang berstatus sebagai unggulan pertama turnamen menyerah dengan 9–21 di game kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Lain

Indonesia menempatkan tiga wakil dari sektor ganda putra di fase 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar/Alfian Mohammad Rian Ardianto.

Ahsan/Hendra telah memastikan satu tiket ke babak perempat final BWF World Championships. Hasil itu diraih setelah The Daddies menekuk wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan straight game, 21–18, 23–21. Sementara itu, Fajar/Rian selanjutnya akan meladeni perlawanan Akira Koga/Taichi Saito asal Jepang.

Adapun ganda putra muda Tanah Air Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana sudah lebih dulu takluk di fase 32 besar. Langkahnya terhenti usai diadang wakil Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall lewat drama rubber game 21–17, 19–21, dan 15–21.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Pertandingan Hari ke-4

Lapangan 2

Pertandingan 2: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris); 15–21, 9–21

Pertandingan 8: Anthony Sinisuka Ginting vs Shi Yu Qi (China)

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 08.00 WIB

 

Lapangan 3

Pertandingan 3: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 08.15 WIB

 

Lapangan 4

Pertandingan 1: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman); 21–18, 23–21

Pertandingan 3: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan)

Pertandingan 4: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China)

Pertandingan 5: Jonatan Christie vs Wang Tzu Wei (China Taipei)

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 08.15 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.