Sukses

MU Sikat Liverpool, Tyrell Malacia Dipuji Sebagai Raja Muda

Pemain sayap Chelsea Hakim Ziyech memuji bek kiri MU Tyrell Malacia menyusul penampilannya menghadapi Liverpool. Ziyech menyebut Malacia sebagai raja muda.

Liputan6.com, Manchester - Tyrell Malacia menjalani starter pertamnya bersama Manchester United sejak kepindahannya dari Feyenoord di musim panas 2022. Dia menggantikan Luke Shaw yang tampil buruk sebagai bek kiri.

Malacia mendapatkan banyak pujian untuk penampilannya pada laga melawan Liverpool di Old Trafford, Selasa (23/8/202) dini hari WIB. Bek berusia 23 tahun itu membuat superstar Liverpool Mohamed Salah mati kutu.

MU pun menang 2-1 atas The Reds dan mengklaim tiga poin pertamanya musim ini. Dua gol skuat racikan Erik ten Hag dicetak Jadon Sancho dan Marcus Rashford, sementara Liverpool hanya bisa membalas lewat Salah.

Salah satu yang terkesan dengan debut Tyrell Malacia ialah Hakim Ziyech. Winger Chelsea tersebut memposting foto Malacia di story Instagramnya dengan tulisan 'Raja Muda' bersama dengan emoji api dan tepuk tangan.

Mancheser Evenin News melaporkan jika Manajer Manchester United Erik ten Hag ingin mengontrak Ziyech musim panas ini buat meningkatkan opsi menyerangnya. Saat ini Setan Merah sedang mempertimbangkan untuk meminjam pemain timnas Maroko itu dari Chelsea.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Matikan Salah dan Alexander Arnold

Debut perdana Tyrell Malacia sebagai starter di Old Trafford pdalam laga resmi memberikan kesan bagus pada para penggemar Manchester United. Mereka kini jatuh hati pada bek kiri berusia 23 tahun itu.

Menghadapi Liverpool, Malacia sebenarnya mengemban tugas maha berat. The Reds punya dua pemain hebat, yakni Mohamed Salah dan bek kanan Trent Alexander Arnold yang rutin menggempur dari sektor kiri MU.

Namun, Malacia tak gentar dan sukses membuat Salah serta Arnold mati kutu di pertandingan kali ini. Kedua bintang Liverpool itu tak banyak memberikan ancaman ke gawang David de Gea.

Padahal, Salah selama ini punya catatan apik rajin mencetak gol ke gawang MU. Total sudah 10 gol dibuatnya. Tetapi, adanya Malacia membuat pemain timnas Mesir itu kesulitan dan hanya bisa menciptakan satu gol saja.

 

3 dari 3 halaman

Pujian Rio Ferdinand

Selain Tyrell Malacia, bek Manchester United lainnya yang tampil impresif melawan Liverpool adalah Lisandro Martinez. Bek tengah asal Argentina itu sebelumnya diragukan karena kurangnya tinggi badan dan terpancing pada babak pertama saat kekalahan memalukan 0-4 MU di kandang Brentford.

Namun, Martinez tampil impresif untuk menahan tiga pemain depan Liverpool. Bek tengah legendaris MU Rio Ferdinand terkesan dengan performa Martinez dan Malacia.

"Sepanjang pertandingan, Martinez keluar kepada orang-orang, mendekati orang-orang, menjadi pengganggu, ada sedikit Gabby Heinze dalam dirinya, tetapi tidak gegabah. Saya sangat suka penampilannya," katanya kepada Vibe dengan FIVE.

"Dia mungkin akan diisolasi dan ditargetkan oleh tim dengan striker, tapi kemudian harus mencari cara untuk melakukannya. Jika dia bisa tampil dengan standar yang dia lakukan tadi malam, betapa besar, besar, perekrutan besar itu. Malacia adalah juga luar biasa, luar biasa - empat bek secara keseluruhan brilian," pungkas Ferdinand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.