Sukses

MU Permalukan Liverpool, Tyrell Malacia Bikin Mohamed Salah Terdiam

Debutan Anyar Tyrell Malacia Tampil Gacor membuat Salah Tak Berkutik kala berjumpa Liverpool pada lanjutan Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Pemain baru Manchester United, Tyrell Malacia, tampil memukau pada pertandingan melawan Liverpool, Selasa (23/8/2022). Bertanding di Old Trafford, Setan Merah menang dengan skor 2-1 atas The Reds

Dalam laga ini, Malacia tampil sejak menit pertama. Dia menempati bek kiri menggantikan Luke Shaw.

Tyrell Malacia disebut-sebut sebagai pemain yang cocok dengan gaya permainan yang diinginkan penggemar MU dan sang manager Erik Ten Hag. Saat bertemu Liverpool, dia membuat penyerang sayap Liverpool, Mohammed Salah tak berkutik. Salah hanya mampu mencectak gol hiburan di pengujung laga. 

Mantan bek MU, Rio Ferdinand, juga memuji penampilan Malacia. "Dia benar-benar membuat Salah terdiam malam ini. Salah pasti berfikir mendapatkan pengawalan dan penjagaan ketat, ia (Malacia) kuat dalam duel fisik, menutup ruang pergerakan Salah," kata Ferdinand dalam program 

Memang Umpan-umpannya tak terlalu bagus, namun ia punya kecepatan untuk berlari dan mengejar bola pada saat kehilangan bola." Kata Rio Ferdinanand dalam program SkySports, VIBE with FIVE. 

MU meraih kemenangan perdananya setelah mengalami dua kekalahan beruntun di Liga Inggris. Bertanding di depan publik sendiri, MU unggul terlebih dahulu melalui Jadon Sancho dan Marcus Rashford,sedangkan Liverpool hanya mampu mencetak gol semata wayang melalui Mohammed Salah

Dilansir Statman Dave, Malacia mampu mencatatkan tekel lebih banyak ketimbang pemain MU lainnya, yakni delapan kali. Malacia juga mencatatkan sentuhan terbanyak kedua (41 sentuhan). Dia berada di di belakangan Bruno Fernandes (60 sentuhan) dan akurasi passing tertinggi dari setiap starter (93%). Dia merupakan satu-satunya starter (baik MU atau Liverpool) mencatat akurasi passing lebih tinggi dari 90%. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampilan Perdana

Pertandingan melawan Liverpool menjadi penampilan perdana Malacia sejak didatangkan Feyenoord. Pemain berusia 23 tahun itu dipercaya menempati posisi bek kiri menggantikan posisi Luke Shaw. 

Sebelumnya, Malacia hanya jadi penghangat bangku cadangan saat MU kalah dari Brighton dan Brentford.

Bermain di posisi bek kiri, Malacia harus berhadapan dengan Mohammed Salah dan Trent Alexander Arnold. Sepanjang laga, Malacia sukses membuat Messi Mesir itu tidak mampu berbuat banyak. Selain satu gol hiburan, Salah tidak banyak memberi ancaman yang berarti kepada penjaga gawang David de Gea.

 

3 dari 3 halaman

Lisandro Martinez

Selain Malacia, Lisandro Martinez juga tampil memukau mengawal pertahanan MU bersama Raphael Varane. Aksi heroiknya mampu menyelamatkan gawang David de Dea dari kebobolan.

Moment heroik ini terjadi pada menit ke-41. Berawal dari sepak pojok Liverpool, bola ditanduk oleh James Milner ke tiang jauh dan jatuh tepat di depan Bruno Fernandes.

Dalam kondisi tidak siap, Bruno Fernandes bermaksud untuk membuang bola keluar, tetapi justru mengarah ke gawang sendiri. Beruntung Martinez yang berdiri tepat di garis gawang dengan sigap menghalaunya. Dia menanduk bola hingga batal merobek jala Setan Merah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Tyrell Malacia

Video Terkini