Sukses

Baru Tiba di Jakarta, Legenda Timnas Inggris Michael Owen Diculik Raffi Ahmad ke Andara

Legenda Timnas Inggris Michael Owen diundang Raffi Ahmad ke kediamannya di Andara. Agenda ini merupakan salah satu bagian perayaan ulang tahun putra sulung Raffi, Rafathar, yang jatuh pada 15 Agustus lalu.

Liputan6.com, Jakarta Striker legendaris asal Inggris Michael Owen punya banyak agenda di Tanah Air. Tak hanya menjadi komentator untuk big match pekan ketiga antara MU melawan Liverpool, mantan penggawa The Three Lions itu juga berjumpa dengan pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Ditemui di sebuah hotel di Jakarta pada Sabtu (20/8/2022) siang, Michael Owen mendapat undangan dari Raffi Ahmad untuk mengunjungi kediamannya. Acara ini menjadi bagian dari perayaan ulang tahun putra sulung Raffi, Rafathar Malik Ahmad, yang jatuh pada 15 Agustus.

Michael Owen sebelumnya juga sempat mengirimkan video ucapan selamat kepada Rafathar di hari ulang tahunnya beberapa waktu lalu. Video tersebut diunggah oleh Raffi melalui akun Instagram pribadinya, disertai keterangan berbunyi, "Amazing! Thanks so much my bro my legend @themichaelowen."

Sekadar informasi, Owen baru saja menginjakkan kaki di Jakarta pada Sabtu (20/8/2022) pagi. Ia mengaku senang bisa kembali ke Indonesia, setelah sempat beberapa kali mengunjungi Tanah Air.

Kehadiran Owen dimaksudkan untuk memenuhi undang Vidio. Platform OTT yang aktif menyiarkan kompetisi olahraga akbar itu memang berambisi untuk makin mendekatkan euforia Liga Inggris musim 2022/2023 kepada para penggemar.

Eks pemain Liverpool dan Manchester United (MU) dijadwalkan mengikuti serangkaian agenda dengan rekan media, fans, serta komunitas di SCTV Tower, Jakarta pada Sabtu (20/8/2022) hingga Minggu (21/8/2022).

Selanjutnya, Michael Owen akan tampil dalam acara ‘nonton bareng’ pertandingan big match pekan ketiga Liga Inggris antara The Reds melawan Setan Merah yang dihelat pda Selasa, 23 Agustus 2022 mendatang.

"Halo semuanya, senang bisa kembali ke Indonesia. Saya sudah ke sini beberapa kali, jadi saya sangat bersemangat," ujar Owen pasca kedatangannya.

"Premier League baru saja dimulai dan saya senang bisa membagikan pandangan saya (sebagai pundit di laga MU vs Liverpool) dalam beberapa hari ke depan," sambung eks pemain berusia 42 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi untuk Penggemar

Vice President Brand Marketing Vidio Rezki Yanuar mengungkapkan, kehadiran Owen di Vidio merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada para penggemar sepak bola di Indonesia, termasuk pecinta Liga Inggris.

“Kehadiran Owen di Jakarta adalah salah satu bentuk penghargaan Vidio atas antusiasme para penggemar sepak bola, terutama mereka pecinta Liga Inggris, di Indonesia,”kata Vice President Brand Marketing Vidio, dilansir dari Liputan6.com.

“Sebagai Home of Sports, kami tentu paham bahwa jumlah penggemar sepak bola di Indonesia adalah salah satu yang terbanyak di dunia, dan dua klub yang memiliki jumlah penggemar lokal terbanyak adalah Manchester United dan Liverpool,”sambungnya.

Sebagai eks striker legendaris dari kedua tim, Michael Owen diyakini memiliki tempat di hati para penggemar Premier League. Oleh karena itu, Rezki Yanuar berharap kehadiran Owen bakal menghibur sekaligus menambah euforia Liga Inggris musim ini.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Tentang Michael Owen

Michael Owen merupakan mantan pesepak bola asal Inggris yang terkenal dengan gerakannya yang cepat dan tajam. Meski bertubuh mungil, ia dijuluki The Phenomenon berkat kemampuannya.

Owen sempat bermain cukup lama untuk Liverpool, sebelum kemudian hijrah ke Real Madrid pada 2004. Sayang kariernya bersama Los Blancos hanya seumur jagung. Ia kembali hengkang ke Newcastle United setahun setelahnya, lalu pindah ke Manchester United (MU) pada 2009.

Tak hanya moncer bersama klub, Michael Owen juga cukup gemilang di level internasional. Salah satu penampilannya yang sulit dilupakan tersaji kala Inggris menghadapi Argentina di Piala Dunia 1998.

Owen yang kala itu baru berusia 18 tahun mampu mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang merumput di kompetisi sepak bola paling akbar sedunia. Ia sukses mengobrak-abrik pertahanan Argentina, dan terlibat dalam pembuatan dua gol Timnas Inggris di laga tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raffi Ahmad adalah aktris, presenter, dan penyanyi yang kini menikah dengan Nagita Slavina
    Raffi Ahmad adalah aktris, presenter, dan penyanyi yang kini menikah dengan Nagita Slavina

    Raffi Ahmad

  • Nagita Slavina menikah dengan Raffi Ahmad pada bulan Oktober 2014 dan kini sudah dikaruniai satu orang anak
    Nagita Slavina menikah dengan Raffi Ahmad pada bulan Oktober 2014 dan kini sudah dikaruniai satu orang anak

    Nagita Slavina

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Michael Owen

  • Rafathar