Sukses

Marc Marquez Ungkap Kapan Bakal Kembali Membalap di MotoGP

Liputan6.com, Wina- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez masih belum pulih dari cederanya. Meski begitu, pembalap asal Spanyol itu sudah memberi sinyal bakal kapan kembali membalap.

Saat mengunjungi paddock Honda di MotoGP Austria, Kamis (18/8/2022), Marquez bicara soal kapan dia bakal kembali membalap. Kondisinya mulai membaik dan ini yang dikatakan Marquez soal kemungkinan membalap lagi musim ini.

"Benar, target saya ingin kembali membalap tahun ini. Pekan depan, saya akan mendapatkan jawabannya apakah mungkin atau tidak," kata Marquez seperti dikutip crash.

"Saya merasa baik. Pada akhirnya semua tergantung kepada lengan kanan saya yang sudah dioperasi empat kali. Namun semua kini sudah berjalan dengan normal."

Marquez sudah lama absen di MotoGP 2022. Cedera di lengan kanan sudah membuatnya kesulitan untuk membalap lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Cek Medis

 

Saat ini, Marquez masih menjalani masa pemulihan. Dia akan melakukan cek medis lagi untuk memastikan kondisinya.

"Pekan depan saya akan cek medis. Dari pindah X ray bisa dipahami kalau saya bisa meningkatkan latihan di gym dan saya akan tahu kapan membalap," katanya.

"Kami optimistis karena saya meningkatkan latihan di setiap waktu. Lengan sudah bereaksi dengan baik," dia menambahkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tes MotoGP

 

Marquez sulit untuk kembali membalap dalam waktu dekat. Meski begitu, tes MotoGP di sirkuit Misano diduga jadi potensi kembalinya Marquez.

"Saya tak tahu. Saya kira tak begitu, itu terlalu dekat. Namun pekan depan saya akan dicek dokter lagi," katanya.

"Saya tak bisa bilang apa-apa sekarang. Apakah saya membalap satu, dua atau tiga balapan. Saya tak tahu."

 

4 dari 4 halaman

Jajal Motor

 

Kepulihan Marquez bakal terlihat saat dia kembali menjajal motor. Itulah momen dimana perkembangan operasinya seperti apa.

"Benar, untuk saat ini saya masih ragu seperti apa lengan saya. Sekarang saya tampak baik-baik saja, tapi saat jajal motor MotoGP, Anda akan tahu apakah saya oke atau tidak," katanya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS