Sukses

Setneg Renovasi Lapangan Golf Kemayoran, Pegolf Nasional Bisa Berlatih Gratis

Liputan6.com, Jakarta- Sekretariat Negara RI melalui Satuan Kerja Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran telah selesai melakukan renovasi dan revitalisasi Driving Range Golf Bandar Kemayoran. Dengan fasilitas baru yang ada diharapkan bisa ikut membantu atlet golf nasional.

Driving Range baru ini diresmikan secara langsung oleh Direktur Utama PPK Kemayoran Medi Kristianto pada Kamis (18/78/2022). Peresmian Driving Range ini juga dihadiri oleh para direksi dan mitra kerjasama pengelolaan Driving Range, Pancoran Soccer Field (PSF).

PPK Kemayoran dan PSF menegaskan bakal ada banyak kemudahan untuk pegolf nasional untuk bisa mengasah kemampuan di Driving Range Bandar Kemayoran ini.

"Kami akan menyediakan dua space khusus apabila ada atlet golf nasional yang akan bersaing membawa Indonesia di pentas internasional," tutur CEO Driving Range Bandar Golf Kemayoran, Gede Widiade.

Pegolf nasional yang ingin berlatih di Driving Range Bandar Kemayoran ini nantinya bisa berlatih dengan gratis. Namun ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi untuk bisa latihan gratis. Sang atlet harus menunjukkan bukti benar-benar harus berlatih untuk persiapan membela Indonesia di pentas dunia.

"Kami sediakan satu hingga dua tempat, dan beberapa bola, tidak mungkin semuanya. Seumpama setiap hari mereka berlatih, kami subsidi 100 bola, kalau mau pertandingan kami subsidi 200 bola, itu yang dapat kami berikan," kata Gede.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Fasilitas Mewah

Driving Range Bandar Kemayoran saat ini telah dipercantik dengan pembangunan berbagai fasilitas pendukung seperti restoran, toilet, hingga ruang meeting dan karaoke.

Sementara itu dalam sambutannya, Medi berharap fasilitas mewah di Driving Range Bandar Kemayoran yang memiliki lahan seluas 16.560 meter persegi bakal memacu animo masyarakat bermain golf sehingga bisa menciptakan atlet golf hebat kelas dunia.

“Kami berharap dapat menghadirkan makin banyak pegolf yang memanfaatkan arena olahraga Golf Bandar Kemayoran," ujar Medi.

3 dari 3 halaman

Sewa

Lokasi Driving Range Bandar Kemayoran yang strategis di pusat kota Jakarta juga diharapkan membuat banyak orang tertarik menjajal olahraga golf.

Apalagi untuk bermain di Driving Range Bandar Kemayoran bisa menyewa tanpa perlu memiliki stik golf sendiri. Seperti diketahui harga stik golf saat ini masih terbilang mahal.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS