Sukses

NBA: LeBron James Perpanjang Kontrak di Lakers, Pecahkan Rekor Dahsyat

Liputan6.com, Jakarta- Megabintang Los Angeles Lakers, LeBron James mengakhiri spekulasi masa depannya. LeBron dipastikan akan terus memperkuat Lakers di kompetisi basket terbesar di dunia, NBA, hingga tahun 2024.

LeBron pada Kamis (18/8/2022) WIB diklaim sejumlah sumber terpercaya di NBA telah menyepakati dengan Lakers perpanjangan kontrak selama dua tahun yang bernilai 97,1 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Meski belum diumumkan secara resmi, perpanjangan kontrak ini hampir bisa dipastikan akan terjadi. Dengan kontrak baru ini, LeBron menjadi pemain yang menerima gaji tertinggi dalam sejarah NBA.

Sepanjang kariernya di NBA, pria asal Ohio itu total sudah meraup 532 miliar dolar AS. LeBron sudah masuk ke NBA tahun 2003 saat masih berusia 18 tahun. Dia langsung loncat dari SMA ke basket profesional NBA tanpa sempat masuk level universitas.

Kontrak baru dengan LA Lakers ini membuat LeBron akan mendapat bayaran 44,5 juta dolar AS pada NBA musim 2022/2023 yang akan dimulai Oktober nanti. Angka yang sama juga akan didapatnya di musim berikutnya.

Dalam perjanjian kontrak baru dengan Lakers ini juga terdapat opsi untuk tambahan kontrak baru semusim lagi sampai 2025 dimana saat itu LeBron akan berusia 40 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Masih Bagus

Lakers berani membayar LeBron begitu mahal meski usianya sudah 37 tahun karena performa yang masih sangat baik. LeBron rutin memimpin perolehan poin Lakers.

Di musim reguler NBA 2021/2022, LeBron memiliki rata-rata 30.3 poin, 8.2 rebound dan 6.2 assists. LeBron masih jadi salah satu pemain terbaik di NBA di usia 37 tahun.

Bayaran yang didapat LeBron dari Lakers di dua musim NBA mendatang bahkan bisa melonjak menjadi 111 juta dolar Amerika jika salary cap di NBA melonjak.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Main Bareng Anak

LeBron sendiri masih belum memikirkan untuk pensiun dari NBA. Dia punya satu cita-cita besar di penghujung karier profesionalnya yakni bermain satu tim dengan anaknya, Bronny.

Di Lakers sendiri, LeBron sudah bermain selama empat tahun. Dia mempersembahkan satu gelar juara NBA di tahun 2020 yang berlangsung dengan sistem gelembung di Disney World Resort, Florida.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS